Forum Anak Serasan Sekundang, Sarana Aspirasi dan Bakat

Pengukuhkan Forum Anak Serasan Sekundang di Muara Enim, Kamis (23/7/2020).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengukuhkan Forum Anak Serasan Sekundang di Muara Enim, Kamis (23/7/2020).

Pengukuhan Forum Anak Serasan Sekundang ini bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ke-36. Forum ini akan menjadi sarana aspirasi dan bakat anak-anak di Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga:

“Forum ini untuk menampung aspirasi, suara dan keinginan anak sehingga mampu mengembangkan bakatnya dalam mendukung proses pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” kata Juarsah.

Juarsah meminta forum dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, dengan memanfaatkan kesempatan untuk melakukan hal yang positif.

“Belajar yang rajin, banyak membaca buku, rajin beribadah, hormat kepada orang tua, sayangi sesama teman dan teruslah berprestasi,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Muara Enim Helman mengatakan pembentukan forum anak ini merupakan amanat Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Nomor 18 Tahun 2019

“Selain itu juga komitmen dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim dalam rangka mewujudkan Kabupaten Muara Enim layak anak,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, anak – anak ini nantinya akan dilatih dalam menjalani tugas sebagai Forum Anak Serasan Sekundang sehingga siap menjalankan tugasnya.

“Kita sudah ada rencana melakukan pelatihan terhadap anak-anak ini, akan tapi karena Covid-19  sehingga ada penundaan, namun hal ini nantinya tetap akan dilaksanakan sebagai bekal,” urainya.