Jelang Ramadan, Disperindag Muara Enim Akan Gelar Sidak

Syarpuddin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muara Enim akan menggelar inspeksi mendadak ke Pasar Kota Muara Enim dan Pasar Tanjung Enim untuk memantau harga sembako menjelang bulan ramadan.

Selain itu Disperindag juga akan menggelar pasar murah dibeberapa wilayah di Kabupaten Muara Enim, diantaranya di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, di halaman Kantor Camat Semende Darat Tengah, Kantor Camat Belido Darat, dan beberapa tempat lainnya.

“Sidak dan pasar murah ini kita lakukan untuk memantau harga serta mengantisipasi kenaikan komoditas yang lazim terjadi menjelang bulan suci Ramadan,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Muara Enim, Syarpuddin, Rabu (17/05/2017) kemarin.


Berita Lain:


Menurut Syarfuddin, rencana sidak kemungkinan akan digelar paling lambat H-7 sebelum memasuki bulan ramadan. Sementara pasar murah akan dimulai sebelum bulan ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Terkait kenaikan harga sembako, Syarfuddin mengatakan lumrah terjadi menjelang ramadan dan lebaran karena meningkatnya permintaan. Pihaknya akan terus memantau harga serta ketersediaan stok barang di pasaran.

Ditambahkan dia, pemantauan harga juga rutin dilakukan dinas perdagangan melalui laporan kepala pasar setiap minggunya.

Untuk mengantisipasi kenaikan harga tahun ini, lanjut dia, Disperindag juga berencana menggelar operasi pasar menjelang hari raya lebaran dengan sasaran untuk keluarga miskin.