Warga Tanjung Serian Hadang Truk Batubara

Warga Desa Tanjung Seriaan, Kecamatan Muara Enim kota, melakukan penyetopan truk batubara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Seriaan, Senin (29/05/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM  — Warga Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim kota, Kabupaten Muara Enim melakukan penyetopan truk batubara yang melintas di Jalan Lintas Sumatera Desa Tanjung Serian, Senin (29/05/2017).

Aksi tersebut dilakukan akibat salah seorang warga desa setempat Eka Purnamasari (22) ditabrak truk batubara ketika pulang dari membeli makanan untuk berbuka puasa, Minggu (28/5/2017) sore.

Wargapun kesal supir truk kabur dan tidak bertanggung jawab terhadap korban, sehingga mereka berinistiatif melakukan penyetopan.


Baca Juga: Dump Truck Serempet Bus, 1 Orang Tewas


Ditemuai awak media, kakak korban Agus (30) mengatakan, dirinya menyayangkan sikap pengemudi yang tidak mau bertanggung jawab dan kabur begitu saja.

“Saya bersama warga akan tetap melakukan penyetopan ini, sampai ada pertanggung jawaban dari pihak armada batu bara atas apa yang menimpa adik saya,” tegasnya.

Dari pantauan di lapangan penyetopan tersebut dilakukan dari mulai Senin 29/05/2017 Pukul 00:05 WIB. Sampai berita ini di turunkan sehingga telah terjadi penumpukan truk batu bara di beberapa titik.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listiyo mengatakan bahwa sampai saat ini pihak keluarga dan pengusaha angkutan batu bara sedang melakuan pertemuaan.

“Benar adanya penghalangan terhadap angkutan batu bara oleh warga namun saat ini antara transportir dan keluarga korban sedang melakukan pertemuaan dan negosiasi atas kejadiaan tersebut,” ujar Adik.

Adik berharap kedua belah pihak segera menemukan titik temu sehingga masalah tersebut cepat terselesaikan. Warga diminta untuk untuk menahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.