Perangkat Desa Diminta Optimalkan Penggunaan Dana Desa

Pelantikan perangkat Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Rabu (07/06/2017) di Kantor Kepala Desa Tanjung Terang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Camat Gunung Megang Kurniawa mengajak Kepala Desa beserta perangkat desa untuk mengoptimalkan penggunaan dana desa dalam membangun desa.

Hal tersebut disampaikannya saat melantik perangkat Desa Tanjung Terang, Kecamatan Gunung Megang, Rabu (07/06/2017) di Kantor Kepala Desa Tanjung Terang.


Berita Lainnya:


“Dana desa itu besar sekal dan harus digunakan sesuai peraturan. Gunakan dana desa sebaik mungkin untuk kesejahteraan masyarakat dan jangan sampai melanggar serta bersentuhan dengan aturan hukum,” ujar Kurniawan.

Kurniawan juga mengingatkan peran perangkat desa membantu tugas Kepada Desa melayani masyarakat dan membangun desa. Untuk itu dia berharap para perangkat desa harus menjadi panutan bagi masyarakat.

“Perangkat desa adalah panutan bagi masyarakat berilah contoh terlebih dahulu kepada masyarakat semisal perangkat desa harus rajin membayar PBB sebagai sumber pendapatan asli desa,” ujarnya.

Sementara itu Kades Tanjung Terang, Aan Rediakmal dalam arahannya berharap agar perangkat desa yang dilantik dapat mengemban amanah dalam melayani masyarakat.

“Saya mengharapkan kerjasama perangkat desa dan semua lapisan masyarakat untuk membangun Desa Tanjung Terang ini agar lebih baik dan mari kita bersama-sama menciptakan kerukunan antara sesama sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat berjalan dengan baik,” ujar Aan.