TP PKK Muara Enim Gelar Pasar Murah

Ketua TP PKK Muara Enim Shinta Paramitha Sari menggunting pita tanda dibukanya pasar murah di Lapangan Merdeka Muara Enim, Senin (19/6/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — TP PKK Kabupaten Muara Enim  menggelar kegiatan pasar murah jelang Hari Raya Idul Ftri 1438 Hijriah, Senin (19/6/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Muara Enim ini bekerjasama dengan Deperindag Kabupaten Muara Enim dan beberapa organisasi wanita di Muara Enim.

Selain menawarkan aneka bahan kebutuhan pokok, harga paket sembako yang dijual sangat terjangkau. Selain kebutuhan pokok, beberapa stan lainnya juga menjual beragam pakain, selendang, mukena, baju muslim dan lain sebagainya.


Berita Lainnya:


Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar saat membuka kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TP PKK bersama organisasi wanita yang ada di Kabupaten Muara Enim yang rutin menggelar pasar murah setiap tahunnya.

“Setiap tahunnya TP PKK dan organisasi wanita di Muara Enim selalu menyelenggarakan kegiatan pasar murah dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H,” ujarnya.

Dikatakan Muzakir, kegiatan pasar murah ini bekerja sama dengan Dinas Perdagangan dan Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan TPHP Muara Enim dan CSR PT Bukit Asam Tanjung Enim.

Pada kesempatan tersebut Muzakir juga mengimbau kepada masyarakat agar merayakan Idul Fitri dengan sederhana karena menurut dia yang lebih penting adalah silaturrahmi dengan sanak keluarga.

“Saling memaafkan yang penting, karena hakikat Idul Fitri merupakan rasa syukur kita yang telah menyelesaikan ibadah di bulan suci Ramadhan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Muara Enim Shinta Paramitha Sari mengatakan kegiatan pasar murah Ramadhan ini, merupakan agenda rutin tahunan yang telah ditetapkan TP PKK Kabupaten Muara Enim.

“Di pasar murah Ramadhan ini, kami menjual paket sembako yang berisi kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama saat bulan Ramadhan ini, seperti beras, terigu, gula, minyak, susu, dan lain-lain dengan harga murah dibandingkan dengan harga di pasaran,’’ sebutnya.

Dikatakan Shinta, kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat menengah ke bawah untuk memenuhi kebutuhan pokoknya menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Dengan potongan harga yang cukup besar, masyarakat bisa menghemat pengeluaran di tengah banyaknya kebutuhan lain yang mendesak,” kata Shinta.

Ditambahkan Shinta, pasar murah tahun ini pihak Desperindag Muara Enim menyediakan 300 paket, sementara TP PKK Muara Enim menyiapkan lebih dari 1000 paket, Bhayangkari Muara Enim 100 paket dan Ikatan Pengusaha Wanita (IWAPI) Muara Enm menjual berbagai jenis pakaiaan.

“Tim Penggerak PKK Muara Enim menyediakan  1.000 paket sembako dianataranya beras 5 kg dengan harga hanya Rp. 40.000, minyak goreng 1 kg Rp.9000, Terigu Milna Rp.5000, dan beberapa bahan pangan lainnya,” ujar Shinta.