Jelang Lebaran, Pengiriman Paket Via Kantor Pos Diprediksi Meningkat

Transaksi pengiriman paket di KPRK Postrans Muara Enim menjelang H-7 Hari Raya Idul Fitri diprediksi meningkat.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Transaksi pengiriman paket di KPRK Postrans Muara Enim menjelang H-7 Hari Raya Idul Fitri diprediksi meningkat.

“Hingga H-9 jelang hari raya Idul Fitri, pengiriman paket yang masuk dan keluar melalui KPRK Postrans Muara Enim masih normal. Kemunginan pada H-7 terjadi peningkatan jumlah pengiriman,” kata Manager Postrans KPRK Muara Enim  saat ditemui Palugadanews.com, Sabtu (17/06/2017).


Baca Juga:


Dia menyampaikan, pada hari hari biasa dalam satu bulan jumlah barang yang masuk sekiar 4.000 lebih untuk pengiriman biasa. Sementara pengiriman kilat sekitar 130 an.

Nominasi barang yang dikirim, kata Heru, berupa barang paketan biasa. “Kita usahakan tidak menumpuk, kita usahakan sebisanya langsung kirimkan ke daerah-daerah lain,” tukasnya.

Wilayah KPRK Muara Enim merupakan daerah transit barang pengiriman dari wilayah Jawa (Bekasi dan sekitarnya) dan dari Utara Sumatera, seperti Medan, Padang dan Jambi.

“KPRK Muara Enim ini meruapakan tempat bertemunya paket dari dua arah,” terang Heru.

Untuk pengiriman makanan, lanjut Heru, pelanggan biasanya menggunakan kilat khusus. “Kalau untuk makanan berbeda. Biasanya menggunakan kilat khusus,” ujar Heru.

Sementara untuk biaya pengirimian dikenakan Rp950 per kilogramnya. “Tapi itu untuk biaya hitung kita ke truk pengangkut. Sedangkan untuk ke pelanggan itu nilainya berbeda. Dan itu sesuai ketentuan di bagian pelayanan di depan,” pungkasnya.