Kapolres Muara Enim Pimpin Renungan Suci di TMP Ksatria Pertiwi

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan memimpin upacara renungan suci  di TMP Ksatria Pertiwi, Muara Enim, Kamis (17/8).

PALUGADANEWS. COM, MUARA ENIM – Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan memimpin upacara renungan suci memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Pertiwi, Muara Enim, Kamis (17/8) pukul 00:00 WIB.

Upacara berlangsung dengan khidmat, dihadiri Bupati dan Wakil Muara Enim, Ketua DPRD Muara Enim, Dandim 0404 Muara Enim, Kepala Kejaksaan Negeri Muara Enim, SKPD Pemkab Muara Enim, Polres Muara Enim serta Kodim 0404 Muara Enim.

“Renungan Suci ini bertujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran, maka dari pada itu sudah selayaknya kita berdo’a kepada Allah SWT, agar kiranya arwah pahlawan diterima disisinya dan tempatkan di surga-NYA,”  ujar Kapolres, Kamis (17/08/2017).


Berita Lain:


Sementara itu, Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar mengatakan di selenggarakannya upacara renungan suci adalah salah satu rangkaian menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72.

“Renungan suci ini mempunyai arti filosofi dan perumpaman tersendiri, tidak ada maksud lain hanya untuk mendoakan arwah pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran,” ujar Muzakir.

Muzakir berharap dengan momentum HUT RI ini semoga dapat terus meningkatkan jiwa nasionalisme dan rasa patriotisme.

“Dirgahayu RI yang ke-72 semoga ini menjadi momentum untuk meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, ” tutup Muzakir.