Muzakir Tinjau Pilkades Serentak

Bupati Muara Enim meninjau pelaksanaan pilkades serentak di Kecamatan Gunung Megang. Sebanyak 37 desa di 14 kecamatan yang ada Kabupaten Muara Enim Kamis (28/9) melaksanakan pilkades serentak.

PALUGADANEWS. COM, MUARAENIM –Bupati Kabupaten Muara Enim Muzakir Sai Sohar, turun langsung meninjau pelaksanaan pilkades di salah satu desa di Kecamatan Gunung Megang, Kamis (28/9).

Bupati didampingi Dandim 0404 Muara Enim, Wakapolres Muara Enim M. Adil, Kadis Pengembangan Masyarakat dan Desa Emran Tabrani, Camat Gunung Megang, Kapolsek Gunung Megang, dan unsur OPD dan FKPD di lingkup Pemkab Muara Enim.


Berita Terkait:


Muzakir berharap agar proses pemilihan kepala desa serentak tersebut berlangsung dengan tertib, lancar, jujur dan adil, sehingga menghasilkan seorang pimpinan yang cocok dan amanah.

“Siapapun nanti yang keluar sebagai pemenamg, mari kita dukung dalam menjalankan tugasnya untuk membangun desanya masing-masing, karena tanpa dukungan segenap elemen masyarakat, apalah arti seorang kepala desa,” ujar Muzakir di TPS I Desa Gunung Megang.

Kemudian Muzakir juga menegaskan jangan sampai terjadi perpecahan di masyarakat karena perbedaan pilihan.

“Jangan sampai terjadi perpecahan karena perbedaan pilihan. Dukunglah kades terpilih dalam membangun desa serta berilah saran dan kritik yang membangun pada kades terpilih nantinya sehingga apa yang menjadi visi Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis, dan sejahterah (SMAS) tercapai,” pungkasnya.

Pilihan Kepala desa (Kades) serentak di 37 desa di Muara Enim berlangsung dengan lancar. Berdasarkan pantauaan di lapangan di beberapa desa seperti di Desa Gunung Megang, Sumaja Makmur, Belimbing Jaya Kecamatan Belimbing, Desa Padang Bindu dan Desa Pagar Jati di Kecamatan Benakat berjalan dengan lancar.

Tampak animo masyarakat untuk datang ke TPS yang disediakan oleh panitia selalu dihadiri oleh pemilih untuk melakukan pencoblosan.