Tim BBRT Air Enau Sapu Bersih Juara di Kejuaraan Grasstrack Sumaja Makmur

Tiga kroser dari Tim BBRT Air Enau Rambang Dangku menyapu bersih juara gelaran grasstrack Sumaja Makmur di Sirkuit Sawit Sebatang, Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (10/9). 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Tiga kroser dari Tim BBRT Air Enau Rambang Dangku menyapu bersih juara gelaran grasstrack Sumaja Makmur di Sirkuit Sawit Sebatang, Desa Sumaja Makmur, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (10/9).

Ketiga kroser dari tim ini masing-masing Pendi Ngeyel meraih juara umum dengan nilai 70 poin, disusul Ifan dengan 66 poin dan Rezza 65 poin 65.

Ketua panitia kegiatan Emon Jurensi mengatakan, sebanyak 115 kroser dari sejumlah kabupaten di Sumatera Selatan mengikuti kejuaraan yang digelar 8-10 September 2017.

“115 peserta se-Sumatera Selatan mengikuti kegiatan grasstrack yang digelar selama dua hari, bekerja sama dengan ¬†Ikatan Motor Indoneaia (IMI) Sumatera Selatan,” kata Emon.

Dikatakannya, sebanyak 6 kelas diperlombakan yakni, Bebek Standar 2T/4T open, Bebek Modif 2T/4T Open, FFA Open, FFA Lokal Rambang Dangku Gunung Megang, FFA anak 13-15 tahun, dan kelas FFA Lokal, dengan memperebutkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dari panitia IMI Sumsel.

“Kegiatan ini baru pertama kita gelar, harapannya ke depan dapat dilaksanakan kembali dengan lebih meriah lagi,” tambah dia .

Sementara itu, anggota DPRD Muara Enim Ersangkut yang turut menyaksikan kegiatan mengapresiasi kejuaraan tersebut.

“Saya mengapresiasi ¬†kegiatan ini, kita harapkan kegiatan ini menjadi ajang pencarian bibit bibit pembalap. Sehingga dapat melahirkan para pembalab yang profesional baik di tingkat kabupaten, provinsi bahkan tingkat nasional,” ujar dia.

Dia menilai, kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak muda, dari pada mereka kebut-kebutan di jalan umum dan itu sangat berbahaya.

“Kita harus dukung agar kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun. Bukan hanya di sini saja tapi di tempat lain yang memiliki sirkuit,” pungkas dia.