Pengurus PDBI Muara Enim Resmi Dilantik

Pelantikan Kepengurusan Persatuan Drumband Indonesia (PBDNI) Kabupaten Muara Enim, Kamis (7/10/2021), di SMK Negeri 1 Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM, JAKARTA – Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PBDI) Provinsi Sumatera Selatan Riza Pahlevi melantik pengurus PBDI Kabupaten Muara Enim periode 2021-2025 di SMK Negeri 1 Muara Enim, Kamis (7/10/2021).

Riza yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumsel berharap kehadiran PDBI bukan hanya penggerak sumber daya manusia dan pelatih. Akan tetapi, peran PDBI diharapkan bisa membantu pemerintah daerah untuk penarik sektor pariwisata baik pada even tingkat kabupaten, kota maupun provinsi.

Berita Lainnya:

“Kepada PDBI di Kabupaten/Kota se-Sumsel untuk senantiasa dalam akronim SEHAT untuk selalu bersinergi dalam silaturahmi, ciptakan suasana empati, tunjukan sikap harmonis, tata kelola administrasi harus baik, dan harus memiliki sikap yang tangguh,” kata Riza.

“PDBI SEHAT. Yes, Yes,” ucap dia lagi.

Sementara itu, Ketua PDBI Kabupaten Muara Enim terpilih Iko Gusman mengapresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Forkompimda Kabupaten Muara Enim, Pemerintah Provinsi Sumsel, Pengprov PDBI Sumsel, Dinas Kependidikan dan Kebudayaan Muara Enim, KONI Muara Enim, dan Porsiba PT Bukit Asam Tbk serta pihak sekolah-sekolah yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pelantikan PDBI Muara Enim

Pelantikan pengurus PDBI Muara Enim ini, lanjut dia, bertepatan dengan hari jadi PDBI ke 44.

Menurut Iko, hadirnya PDBI Kabupaten Muara Enim akan mewadahi kelompok marchingband dan drumband yang ada di Muara Enim sehingga menjadikan marching band dan drumband menjadi kegiatan yang prestige, membanggakan bagi atlit dan pencintanya.

Serta dapat membentuk generasi yang berkualitas, memiliki keahlian, berkarakter, disiplin dan memiliki jiwa korsa atau kekompakan yang tinggi.

“Sehingga dapat mendukung visi Kabupaten Muara Enim, “Muara Enim untuk Rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera”. Marching band dan drumband siap berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan atau acara Kabupaten Muara Enim,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Iko juga menyampaikan target PBDI Muara Enim pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan yang akan diselenggarakan pada November 2021.

Pada Proprov tersebut, drumband Kabupaten Muara Enim menargetkan juara umum dengan capaian paling sedikit 3 emas dari 5 emas yang diperebutkan.

“Hal ini bukanlah merupakan target yang tidak berdasar. Walaupun kita tahu bahwa kabupaten/kota lain juga memiliki peralatan dan personil yang juga bagus, namun kontingen Kabupaten Muara Enim miliki para atlit dan pelatih yang handal dan berkelas serta peralatan yang mumpuni yang didukung oleh Porsiba PT Bukit Asam Tbk, yang telah beberapa kali mencetak prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional,” jelas Iko.

Mewakili Bupati Muara Enim, Penjabat (Pj) Sekda Muara Enim Emran Thabrani mengucapkan selamat dan sukses kepada Kepengurusan PDBI Kabupaten Muara Enim yang baru dilantik.

“Semoga keberadaan PDBI bisa membuat marchingband dan drumband di Kabupaten Muara Enim semakin maju dan berprestasi,” kata dia.

Menurut Emran, PDBI bisa menjadi motor penggerak sumber daya manusia, dan hadirnya juga bisa menjadi pendorong sektor pariwisata hiburan yang hingga akhirnya bisa menarik wisatawan lokal dan mancanegara di Bumi Serasan Sekundang.

Pemkab Muara Enim mengapresi dan berkeyakinan kepada kepengurusan yang baru ini akan membawa energi baru dengan program-program yang berkualitas.

Diharapkan PPDI Kabupaten Muara Enim untuk fokus pada pembinaan generasi muda dengan melakukan kolaborasi-kolaborasi dengan semua pihak.

“Dengan etos kerja yang SEHAT tadi kami yakin marching band dan drumband di Kabupaten Muara Enim akan lebih maju,” ujar dia.