Jembatan Belimbing Diperbaiki, Kontraktor Bangun Jembatan Darurat

Jembatan darurat yang dibangun PT Lematang.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Jembatan penghubung Jalan Lintas Provinsi yang menghubungkan Kabupaten Muara Enim dan PALI di Desa Darmo Kasih, Kecamatan Belimbing, segera diperbaiki.

PT Lematang, kontraktor pembangunan jembatan tersebut membangun jembatan darurat yang diresmikan, Rabu (18/10/2017).


Berita Terkait:


Camat  Belimbing Herman Sanusi mengatakan, pembangunan jembatan jalan tersebut sangat diharapkan masyarakat dan telah diusulkan setiap tahun melalui Musrenbang, mulai dari kecamatan hingga kabupaten.

“Alhamdulilah tahun ini akan mulai di bangun. Mengingat jalan tersebut merupakan jalan menuju Kabupaten PALI, maka diminta pelaksana pembangunan melakukan persiapan sosialisasi  dan koordinasi kepada pihak terkait dengan penggunaan jalan tersebut dan  melengkapi segala bentuk perizinan,” ucap Herman.

Sementara itu Kapolsek Gunung Megang AKP Iwan Gunawan menyampaikan, jembatan tersebut selain digunakan sebagai jalan penghubung Muara Enim dan PALI, juga dijadikan akses utama untuk kendaraan besar serta angkutan batubara yang muatannya bisa lebih dari 10 ton.

Untuk itu, dirinya berharap pelaksana proyek diharapkan dapat berkoordinasi dengan instansi terkait untuk membuat pemberitahuan kepada perusahaan-perusahaan bahwa jembatan lama akan diperbaiki dan akan akses penghubung dialihkan ke jembatan sementara dengan pembatasan tonase kendaraan.

“Lakukan koordinasi dengan instansi terkait. Karena kita mendapat informasi jika perusahaan tambang mendapatkan pemberitahuan dari perorangan untuk tidak mengangkut batubara diatas 10 ton. Hal ini menjadi pertanyaan bagi perusahaan, karena seharusnya pemberitahuan himbauan tersebut dilakukan oleh dinas instansi terkait mengingat proyek tersebut merupakan proyek pemerintah,” pungkasnya.