Hujan Deras, Jembatan Gantung di Kecamatan Belimbing Putus

jembatan-putuss

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Luapan Sungai Lematang akibat hujan lebat selama tiga hari berturut-turut di Kabupaten Muara Enim mengakibatkan banjir dibeberapa desa yang berada disepanjang tepian Sungai Lematang.

Akibatnya, satu jembatan gantung di Kampung 2, Desa Dusun Dalam, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muara Enim mengalami putus tali pembentang bagian atas dan patah pada tiang penyangga.

BERITA LAINNYA:

“Jembatan tersebut putus akibat dorongan arus aliran air Sungai Lematang yang meluap akibat hujan yang terus menerus dan sudah melebihi batas tinggi jembatan,” kata Kapolsek Gunung Megang AKP Biladi Ostin kepada Palugadanews.com ketika melakukan pengecekan ke lokasi bersama anggota Koramil Gunung Megang dan Dinas PU Cipta Karya Muara Enim, Jum’at (17/02/2016).

Menurut Biladi, pihaknya telah memasang garis pembatas polisi pada lokasi jembatan sebagai tindakan pengamanan agar tidak ada warga yang melintas karena membahayakan.

“Kami telah memberikan himbauan kepada warga setempat agar tidak melintasi  jembatan yang biasa digunakan untuk akses ke kebun dan ke desa lain karena membahayakan keselamatan,” ujar Biladi.

Biladi berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas PU Cipta Karya segera  memperbaiki  jembatan yang merupakan akses masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari.