PT Bukit Asam Rombak Susunan Pejabat

Adib Ubaidillah dan Suherman (Foto: Istimewa)

ALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — PT Bukit Asam (Persero) Tbk atau PTBA mengubah susunan beberapa pejabat mulai dari level manajer hingga senior manajer.

Perubahan susunan ini disampaikan pada Regular Meeting Management (RMM) bulan Oktober yang diselenggarakan di Recreation Hall PTBA di Tanjung Enim, Kamis (12/10/2017) lalu.


Berita Terkait:


“Penggantian atau rotasi jabatan ini lumrah dilakukan oleh PTBA, untuk mengoptimalkan sumber daya manusia,” ujar Sekretaris Perusahaan PTBA, Adib Ubaidillah melalui siaran persnya, Senin (16/10/2017).

Adib mengungkapkan, dalam perubahan tersebut posisi dirinya sebagai sekper juga mengalami perubahan.

“Ada beberapa jabatan penting yang mengalami perubahan diantaranya sekper yang tadinya dijabat saya diganti dengan Bapak Suherman, sedangkan saya sendiri akan menjabat sebagai General Manager Komersial PTBA,” ujar Adib Ubaidillah, Senin (16/10/2017).

Suherman sebelumnya menjabat Senior Manager Perbendaharaan dan Anggaran PTBA.

“Selain perubahan Sekper, Manajer Komunikasi Korporat dan Humas juga mengalami pergantian dari Asmara Karma digantikan Subandi. Sebelumnya, Subandi merupakan Manajer Administrasi Pemasaran. Sedangkan Asmara Karma akan beralih ke Satuan Kerja Evaluasi Kinerja Anak Perusahaan,” lanjut Adib.

Perubahan susunan jabatan ini diikuti dengan penggantian beberapa jabatan lain seperti Senior Manajer CSR yang kini dijabat oleh Kanthi Miarso, Senior Manajer Pemasaran dan Penjualan Domestik yang dijabat oleh Biverli Binanga, dan Senior Manajer Pemasaran dan Penjualan Ekspor yang dijabat oleh Rafli Yandra.

Adib mengatakan, perubahan susunan ini efektif berlaku secara resmi mulai tanggal 12 Oktober 2017.

“Melalui rotasi jabatan ini, SDM PTBA diharapkan untuk terus mengembangkan potensi pribadi sekaligus mengembangkan kinerja perusahaan,” tutup Adib.