Warga Ujanmas Gelar Bersih Desa

Warga Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, menggelar bhakti sosial bersih lingkungan desa, Minggu (14/10/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Guna mencegah berbagai macam penyakit, warga Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, menggelar bhakti sosial bersih lingkungan desa, Minggu (14/10/2017).

Kepala desa (Kades) Ujanmas Baru bersama perangkat desa,  BPD,  dan masyarakat menggelar kegiatan bhakti sosial membersihkan lingkungan desa,  Minggu (14/10/2017) tepatnya di dusun IV desa Ujanmas Baru.

Selain tersebut selain bergotong-royong juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan pemerintah desa serta untuk mewujudkan lingkungan yang sehat.

“Kegiatan ini kita lakukan agar lingkungan kita bersih dan dapat menghindari berbagai macam penyakit yang dapat disebabkan oleh sampah,  kotoran,  dan air yang mampet di parit-parit,” ujar Nurman, Kepala Desa Ujanmas Baru.

Nurman mengungkapkan, Bulan Oktober ini sudah masuk musim hujan, sehingga penyakit sangat mudah menyerang.

“Saat ini sudah masuk musim hujan, kalau lingkungan tidak dibersihkan maka kita akan mudah terserang  penyakit maka. Kita bersama warga berinisiatif bergotong royong membersihkan lingkungan,” lanjut Nurman.

Nurman mengharapkan dan menghimbau kepada warganya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan baik lingkungan rumah maupun kebersihan diri pribadi.

“Saya berharap agar warga sekaliaan dapat menjaga kebersihan lingkungan dan diri karena kebersihan itu adalah pangkal dari iman,” tutupnya.