Babinsa Bersama Warga Semende Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Akibat Dilalui Kendaraan Proyek Irigasi

Jalan di tiga desa di Kecamatan Semende Darat Laut rusak akibat sering dilalui kendaraan proyek irigasi

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Babinsa Koramil 404-06/Semende bersama warga melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan utama Desa Cahaya Alam, Danau Gerak dan Datar Lebar di Kecamatan Semende Darat Ulu (SDU), Selasa (11/1/2022). Keruskan ini akibat dilalui kendaraan proyek irigasi.

“Kegiatan gotong-royong ini dilaksanakan oleh Babinsa kita bersama warga di tiga desa memperbaiki akses jalan menuju Desa Datar Lebar, Cahaya Alam dan Danau Gerak,” ungkap Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Afrizal, Selasa (11/01/2022).

Baca Juga:

Perbaikan ini, lanjut dia, dilakukan lantaran jalan tersebut mengalami kerusakan akibat curah hujan cukup tinggi dan kendaraan yang melintas adalah kendaraan membawa material proyek.

“Jalan ini rusak parah akibat dilalui mobil proyek mengangkut material irigasi yg bertonese tinggi dan kita bersama masyarakat sudah sering mengkonfirmasi dengan pihak pemborong. Namun, belum ada tanggapan sampai dengan hari ini oleh pihak vendor proyek irigasi tersebut,” terangnya.

Sementara itu Babinsa Serda Darul Arkam dan Kopda Haris Mundar yang ikut serta dalam gotong royong tersebut menambahkan selama kegiatan berlangsung aman dan lancar.

“Alhamdulillah giatnya berjalan aman dan lancar dan terlihat sinergitas antara TNI dan masyarakat setempat,,” ucap dia,