Truk Angkutan Batu Bara Tabrak Rumah Warga di Gunung Megang

Truk batu bara tabrak rumah warga di Gunung Megang

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sebuah truk sarat batu bara menabrak rumah di Jalan Raya Lintas Sumatera, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Kamis (7/6/2018). Akibat insiden ini dua penghuni rumah mengalami luka parah dan ringan.

Menurut penuturan saksi di lokasi, truk bermuatan melebihi kapasitas bernopol BG 8515 IA, dikemudikan Sugiarto warga Belimbing, melaju dari arah Muara Enim menuju Palembang.

Tiba di lokasi, truk tiba-tiba keluar jalur perlintasan dan menabrak rumah Rusmida (55) dan rumah Syahrul (48) warga Dusun IV, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang.

Akibat peristiwa tersebut, anak Rusmida yang bernama Imam mengalami luka berat. Sementara korban lainnya anak dari Syahrul mengalami luka ringan, tertimpa reruntuhan tembok dan batu bara.

“Kejadiaannya sekitar pukul 3 fajar, waktu istri saya sedang memasak untuk sahur. Tiba-tiba dinding rumah kami roboh dan ambruk ditabrak mobil batu bara ini. Anak saya luka memar akibat reruntuhan tembok dan batu bara yang ada di mobil tersebut,” terang Syahrul yang masih terlihat shok.

Sementara itu korban lainya Rusmida mengharapkan pengusaha transportir batu bara mengganti rugi rumah mereka yang rusak dan membiayai biaya pengobagan putranya Imam (35) yang mengalami memar pada bagian dada dan paha.

“Saya minta pihak transportir bertanggung jawab atas rusaknya rumah kami dan menanggung semua biaya pengobatan putra kami yang mengalami luka dibagian dada dan paha. Saat ini sudah di rujuk ke RS Bunda Prabumulih,” tutupnya.