PEPABRI DPC Muara Enim Resmi Dilantik

Pelantikan pengurus DPC PEPABRI Muara Enim, Selasa (26/10/2021).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Persatuan Purnawirawan Warakauri TNI-Polri (PEBABRI) DPC Kabupaten Muara Enim masa bakti 2021-2026 resmi dikukuhkan dan di lantik oleh Ketua Pebabri Sumsel Mayjen Purn Syaria, Selasa (26/10/2021), di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS).

Pelantikan tersebut dihadiri Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Iswari, Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, Kajari Muara Enim Irfan wibowo serta para pengurus baru PEPABRI DPC Muara Enim dan tamu undangan lainya dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

Dalam sambutanya Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengatakan, dirinya atas nama pribadi serta atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat kepada ketua dan para pengurus DPC PEPABRI masa bakti periode 2021-2026 yang baru saja dikukuhkan dan di lantik.

Ia berharap, dengan dikukuhkannya kepengerusan baru dapat mengamban amanah jabatan, tanggung jawab kepercayaan sebagai keluarga besar TNI-Polri dengan mengedepankan semangat persaudaraan kesetiakawanan serta soliditas dalam organisasi.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat atas di lantiknya kepengurusan DPC PEPABRI Muara Enim. Kami harap dengan dilantiknya kepengeurusan baru ini, dapat bersinergi berkontribusi bersama Pemkab Muara Enim menyongsong pembangunan di Kabupaten Muara Enim,” kata Nasrun.

Pemkab Muara Enim, lanjut dia, akan memberikan ruang diskusi yang luas-luasnya dan sebesar-besarnya bagi PEPBARI Muara Enim apabilah ada hal-hal yang perlu untuk didiskusikan dengan tangan terbuka demi kemajuan Pemkab Muara Enim.

“Untuk terkait, dana oprasional bagi para PEPABRI menyimak tadi, itu sangatlah tidaklah wajar, dengan uang 6 ribu rupiah sehari bagi anggota PEPABRI. Saya tegaskan di sini, apa bila tidak menyalahi aturan di APBD tahun depan Pemkab Muara Enim melaui APBD kabupaten akan membantu biaya oprasional kepada anggota PEPABRI,” tukasnya.

Sementara itu ketua PEPABRI DPC Muara Enim yang baru masa bakti 2021-2026 Kapten Inf (Purn) Am Bastari.HS mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah memfasilitasi pengukuhan DPC PEPABRI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah mendukung memfasilitasi pengukuhan PEPABRI Muara Enim. Untuk program kerja, nanti kita sesuainya sembari berjalan, karena saya juga baru di lantik, jadi akan kita sesuainkan apa-apa program kerja yang akan kita lakukan ke depan,” pungkasnya.