PT Bukit Asam Gelar Halal bi Halal

Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar menghadiri acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh PT Bukit Asam di Gedung Olah Raga Serba Guna, Tanung Enim, Kamis (.....)

Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar menghadiri acara Halal bi Halal yang diselenggarakan oleh PT Bukit Asam di Gedung Olah Raga Serba Guna, Tanung Enim, Kamis (27/05/2016.)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — PT Bukit Asam (PTBA) menggelar acara halal bi halal di Gedung Olah Raga serba Guna, Tanjung Enim, Kamis (21/07/2016).

Halal bi halal ini dihadiri tak kurang dari 1000 undangan, diantaranya Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, para pejabat di jajaran Pemkab Muara Enim dan Pemkab Lahat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), mitra kerja perusahaan, dan tokoh masyarakat.

Direktur Utama PT Bukit Asam, Arviyan Arifin, dalam sambutannya mengatakan, selama 2016 PTBA berupaya terus mewujudkan komitmen terhadap lingkungan dengan melaksanakan berbagai proyek, diantaranya pembangunan Masjid Agung Muara Enim, merampungkan gedung Kolam Renang Muara Enim, membangun gedung Sepak Takraw dan membangun Pusat Jajan Serba Ada (Pujasera) di pinggir Sungai Lematang, Lahat.

“PTBA juga tengah pembangunan Tugu Belido di Palembang, pembangunan kantor pengelola Kebun Raya Sriwijaya di Palembang, serta yang terbesar adalah proyek pembangunan Bukit Asam Convention CenterĀ  Hall di Jakabaring, Palembang dalam rangka menghadapi Asian Games 2018,” tambah Arviyan.

Namun, mantan Presdir Bank Muamalat ini juga mengingatkan akan tantangan yang berat bagi PTBA ke depan, dengan kondisi harga batu bara yang belum 100 persen pulih, belum lagi desakan dari negara-negara maju untuk mengurangi pemakaian batu bara yang sangat berpengaruh mengurangi permintaan batu bara ke depan.

“Untuk itu PTBA harus bertransformasi demi menjaga kontinuitas perusahaan ke depan dengan berupaya mewujudkan Tanjung Enim sebagai Pusat Energi Nasional, karena jumlah deposit batu bara yang dimiliki PTBA mampu untuk membangun PLTU mulut tambang hingga 5.000 MW.

Untuk itu dibutuhkan percepatan pembangunan proyek-proyek PLTU dalam rangka mendukung program pengadaan listrik nasional 35.000 MW yang dicanangkan Pemerintah,” pungkas Arviyan.

Pada kesempatan tersebut, PTBA melepas 20 orang calan mahasiswa lulus seleksi program Biaya Pendidikan Siswa Seputar Bukit Asam (Bidiksiba) 2016,
yaitu bea siswa yang membidik siswa beprestasi dari keluarga dengan kondisi ekonomi kurang beruntung.

Sementara itu, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, dalam sambutannya mengatakan, PTBA menjadi perusahaan andalan bagi Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Muara Enim. Menurut Muzakir, PTBA memberikan perhatian yang besar serta memikirkan wilayah di Kabupaten Muara Enim dan Sumatera Selatan.

“Saya tidak pernah menghambat apa yang menjadi usulan PTBA dan tidak pernah berpikir hingga saat ini untuk mengurangi volume area PTBA seluas 70 ribu hektar,” ujar Muzakir.

Muzakir berharap, PTBA terus meningkatkan kepedulian sosialnya dengan menambah luas jangkauan di seluruh Kabupaten Muara Enim. Muzakir juga menyambut baik pemberian beasiswa kepada 20 orang siswa melalui program Bidiksiba 2016 dan meminta PTBA untuk menambah kuota jumlah siswa penerima beasiswa pada
periode berikutnya.

“Saya berharap di masa-masa datang bisa terus menjalin kebersamaan, misalnya dalam bersafari Ramadhan bersama dengan seluruh stakeholder dan perusahaan yang ada di Muara Enim yang dimotori oleh PTBA,” harap dia.

 

Berita Lainnya:

Kopi Robusta Semendo Terima Sertifikasi IG dari Kemenkumham
Pemkab Muara Enim Dapat Hibah Rp6 Miliar Untuk PDAM
Arviyan Arifin Jadi Dirut PTBA
PTBA Bagikan Deviden Rp 611 Miliar
PTBA Bukukan Laba Bersih Rp2,04 Trliun Tahun 2015
Bupati Minta Pengusaha Manfaatkan Batubara Kalori Rendah