Gubernur Sumsel Prihatin Peredaran Narkoba Dikalangan Pelajar

Ilustrasi narkoba (Foto infobdg)

Ilustrasi narkoba (Foto infobdg)

PALUGADANEWS.COM, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin prihatin atas maraknya kasus penyalahgunaan narkoba dikalangan pelajar.

Baca Juga: KPU Gandeng BNN, Pastikan Calon Kepala Daerah Bebas Narkoba

Menurut Alex kondisi tersebut harus dicegah karena membahayakan generasi muda sebagai penerus.

Baca Juga:BNN Temukan 5 Pejabat Pemkab Ogan Ilir Terindikasi Narkoba

“Kondisi ini harus kita cegah agar semua sekolah di Sumsel bebas dari peredaran Narkoba,” tegas Alex saat menghadiri penandatanganan fakta integritas bebas narkoba SMU dan SMK se-Sumsel di Palembang, Jumat (7/10/2016), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: BNN Syaratkan Tes Narkoba Untuk Ikut Pilkada

Alex mengatakan, pendidikan merupakan program utama di Provinsi Sumatera Selatan. Oleh karena itu lanjut dia penandatanganan komitmen sekolah bebas narkoba itu salah satu upaya dalam pencegahan peredaran barang terlarang tersebut di Sumsel.

Baca Juga: Bupati Muara Enim Akan Pecat PNS Terlibat Narkoba

“Jadi dengan diprioritaskannya pendidikan maka fakta integritas sekolah bebas narkoba itu harus didukung bersama,” ujar Alex.

Jika siswa sudah terkena narkoba, kata dia, maka akan berdampak pada hilangnya generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Baca Juga: Dua PNS Muara Enim Ditangkap Karena Narkoba

Data Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Selatan mencatat hingga Juli 2015 lalu, terdapat sekitar 98.000 orang pengguna narkotika, zat adiktif dan obat-obatan berbahaya lainnya.

Dari jumlah itu sekitar 16.000 orang lebih tergolong pemuda, pelajar dan mahasiswa.