Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Muara Enim Tabur Bunga di TMP Ksatria Pertiwi

hari-pahlawan

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar tepat di Hari Pahlawan, Kamis (10/11/2016), melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kstaria Pertiwi, Muara Enim.

Acara tabur bunga itu dilakukan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Muara Enim dan pejabat Pemkab Muara Enim. Sebelumnya peringatan Hari Pahlawan juga dilakukan dengan menggelar upacara di tempat yang sama, Kamis pagi.

BACA JUGA:

Muzakir mengatakan kegiatan tabur bunga di makan pahlawan ini bukan seremonial belaka. Kegiatan ini menjadi pengingat bagi kita akan jasa para pahlawan yang telah berjuang dengan mempertaruhkan jiwa dan raganya.

“Sebagai bangsa yang besa hari pahlawan ini hendaknya dijadikan momentum kebangkitan bangsa dengan mengisi kemerdekaan hasil cucuran darah perjuangan¬† dengan pembangunan,” ujar Muzakir.

Sementara, Kepala Dinas Sosial Muara Enim, M. Teguh Jaya menyampaikan di hari pahlawan ini Pemkab Muara Enim telah memberikan santunan kepada para pejuang veteran yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Jumlah anggota Veteran, janda Veteran¬† di Kabupaten Muara Enim sekarang saat ini sekitar 95 orang. Alhamdulillah mereka sudah diberangkatkan ketanah suci oleh Bupati Muara Enim,” kata Teguh.