SMA Negeri 1 Ujanmas Bebas Asap Rokok dan Narkoba

Ilustrasi narkoba (Foto infobdg)

Ilustrasi narkoba (Foto infobdg)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Setelah sebelumnya ditunjuk LPMP Sumsel sebagai Sekolah Model di Kabupaten Muara Enim, kini SMA Negeri 1 Ujanmas mengukuhkan diri sebagai sekolah bebas asap rokok dan narkoba.

Sekolah ini menyatakan siap dan mendukung program bebas asap rokok dan narkoba yang dicanangkan pemerintah tersebut dengan melakukan penandatanganan fakta integritas.

Sebelumnya penandatangan tersebut  telah dilakukan 1050 kepala sekolah SMA dan SMK se Sumsel dengan Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang.

BERITA LAINNYA:

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ujan Mas, Pendrizal, mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinannya siap dijadikan sekolah bebas asap rokok dan narkoba.

“Sebagai bentuk dukungan tersebut, kita akan melakukan kerjasama dengan instansi terkait, seperti BNN, dinas kesehatan dan kepolisian untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba,” terang dia.

Selain itu, lanjut dia, bekerja sama dengan kepolisian melakukan razia secara rutin siswa di sekolah. Tujuannya untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika ada siswi yang terlibat atau melakukan tindak kriminal lainnya, maka siswa akan menindak tegas siswa tersebut dengan sanksi yang berat hingga pemberhentian,” tegas dia.