Ujanmas Akhirnya Miliki Pasar Baru

Pasar Ujanmas ini selain lebih bersih dan rapi, juga lebih luas dibanding pasar yang lama.

Pedagang sayur-mayur sedang melayani pembeli di Pasar Tradisional Ujanmas, Sabtu (14/1/2017).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Harapan warga Kecamatan Ujanmas, untuk memiliki pasar ¬†yang representatif, kini terpenuhi. Peresmian pasar dilakukan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, Sabtu (14/1/2017).

Kepala Desa Ujanmas, Nurman mengatakan, masyarakat Ujanmas sudah lama ingin memiliki pasar baru, sebab kondisi pasar yang lama sudah tidak layak lagi untuk berjualan.

“Pasar yang lama sering menimbulkan kemacetan karena berada dipinggir jalan raya. Selain itu juga kondisinya sudah tidak layak lagi,” kata Nurman.

BERITA LAINNYA:

Nurman menuturkan, Pemerintah Desa Ujanmas lalu mengusulkan ke Pemda Muara Enim untuk memindahkan pasar tersebut. Pemda Muara Enim sempat membangun pasar tersebut di lokasi yang baru, namun para pedagang menolak untuk pindah karena mereka menilai bangunannya tidak layak.

“Tahun 2015 dan 2016 Pemkab Muara Enim kembali menganggarkan pembuatan pasar ini dengan akses jalan keluar masuk dipisahkan dan areal pasar diperluas,” ujar Nurman.

Nurman mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim dan Ketua Komisi 1 DPRD Muara Enim Faizal Anwar yang telah membantu dan mengawal proses pemindahan pasar ini sehingga Pemkab Muara Enim menganggarkan pembangunan pasar dalam APBD 2015 dan 2016.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar, mengucapkan selamat atas peresmian pasar tersebut.

“Selamat kepada masyarakat Ujanmas, kini sudah memiliki pasar baru yang lebih rapi dan bersih. Saya berharap agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik. Dengan adanya pasar ini tentunya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Ujanmas,” ujar Faizal.

Pantauan Palugadanews.com di lapangan, hari pertama beroperasi pasar ini cukup ramai dikunjungi orang. Pasar terlihat lebih bersih dan tertata rapi dibandingkan dengan pasar yang lama.