Usai Dilantik, Pejabat Muara Enim Langsung Dites Urine

Foto: BNN

Foto: BNN

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Ratusan pejabat eselon eselon IV di jajaran Pemkab Muara Enim yang baru saja dilantik pada Sabtu (31/12/2016) siang langsung menjalani tes urine di Gedung Kesenian Dayang Merindu, Muara Enim.

Tes urine ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah pejabat tersebut terindikasi menggunakan narkoba atau tidak.

Menurut Sekertaris Daerah Muara Enim, Hasanudin,  tes urine sengaja dilakukan sebagai pembinaan kepada PNS di Pemkab Muara Enim tentang bahaya menggunakan narkoba.

BERITA LAIN:

“Tes urine ini upaya kita membina para PNS tentang bahaya menggunakan narkoba, apalagi di jajaran pemerintahan,” terang Hasanuddin.

Dikatakan dia, tidak mudah mengumpulkan 500 para pejabat ini karena ada sebagian dari mereka yang bertugas di pelosok, sehingga pelantikan ini menjadi momen untuk dilakukan tes urine.

Para PNS yang terbukti menggunakan narkoba, kata dia, akan diberi sangksi baik ringan maupun berat, namun pihaknya tidak akan memproses secara hukum karena ini hanya bersifat pembinaan saja.

” Tidak akan kita proses secara hukum walaupun melibatkan BNN dan Polisi,” ujar Hasanuddin.

Ter urine ini dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.