Wakil Bupati Muara Enim Resmikan Pasar Ujanmas

Wakil Bupati Muara Enim meninjau pasar tradisional Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim.

Wakil Bupati Muara Enim meninjau pasar tradisional Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Muara Enim.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM– Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman meresmikan pasar  di Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (14/1/2017).

Pasar tersebut dibangun dari dana APBD Muara Enim tahun anggaran 2015 dan 2016.

Nurul Aman menyebutkan, dengan berdirinya pasar di wilayah Kecamatan Ujanmas diharapkan perekonomian masyarakat di wilayah ini akan semakin meningkat.

BERITA LAINNYA:

“Alhamdulillah awal tahun 2017 ini pasar kalangan sudah bisa beroperasi. Semoga dengan adanya pasar ini, akan lebih tertib dan rapi, menggeliatkan perekonomian masyarakat Ujanmas sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Muara Enim SMAS, Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera,” ujar Nurul disela-sela peninjaun pasar.

Dikatakan Nurul dengan pindahnya pasar tradisional ini maka tidak ada lagi kesan kumuh dan semeraut.

“Dengan adanya pasar baru ini, saya berharap agar tidak muncul lagi kesan kumuh dan tidak teratur yang menyebabkan kemacetan sepanjang jalan Desa Ujanmas Baru,” ujar Nurul.

Sementara itu, Kepala Desa Ujanmas, Nurman mengatakan, pasar Ujanmas yang lama sering menimbulkan kemacetan karena berada dipinggir jalan raya

“Pasar tradisional yang lama sering menimbulkan kemacetan karena berada dipinggir jalan raya. Selain itu juga kondisinya sudah tidak layak lagi,” kata Nurman.

Nurman menuturkan, Pemerintah Desa Ujanmas lalu mengusulkan ke Pemda Muara Enim untuk memindahkan pasar tersebut. Pemda Muara Enim sempat membangun pasar tersebut di lokasi yang baru, namun para pedagang menolak untuk pindah karena mereka menilai bangunannya tidak layak.

“Tahun 2015 dan 2016 Pemkab Muara Enim kembali menganggarkan pembuatan pasar ini dengan akses jalan keluar masuk dipisahkan  dan areal pasar diperluas,” ujar Nurman.