Polda Sumsel Gelar Pelatihan Kehumasan

pelatihan-polda

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Kepolisian Daerah (Polda) Sumsel menggelar pelatihan kehumasan di Gedung ┬áCatur Cakti, Polda Sumsel, Kamis kemarin (5/1/2017).

Kabag Humas Polres Muara Enim, AKP Arsyad AR, menjadi salah satu peserta pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut.

Arsyad mengatakan, pelatihan mengambil tema bagaimana membangun hubungan kehumasan Polri dan wartawan cetak serta media online, yang bertujuan untuk mewujudkan personel Polri yang profesional, modern dan dapat dipercaya.

“Peran Humas Polri sangat penting dalam membangun citra positif kepolisian di masyarakat. Sesuai dengan program prioritas Promoter (Profesional, Modern, dan Terpecaya),” jelas Arsyad kepada Palugadanews di Muara Enim, Minggu (8/01/2017).

BERITA LAINNYA:

Dikatakannya, keikutsertaan dirinya dalam pelatihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan diri dalam menjalin hubungan Polri dengan awak media.

Arsyad meyakini, bahwa diera teknologi dan informasi yang terus berkembang, maka humas harus diisi oleh orang-orang yang komunikatif, mahir menulis, super, fleksibel, berwawasan luas, berpenampilan menarik serta percaya diri.

“Humas harus bisa menjadi jembatan antara publik dan lembaganya dalam hal ini Polri. Humas merupakan salah satu pelaksana teknis komunikasi yang harus melayani dan menjalin hubungan yang baik dengan mitranya, agar apapun pemberitaan yang disampaikan akan menjadi pendidikan bagi masyarakat,” ujarnya.

Arsyad juga menyampaikan pesan Wakapolda Sumsel, Brigjen Polisi Asef Suhendra, saat memberikan sambutannya. Demokrasi akan berkembang dengan baik jika pers juga berkembang dengan baik. Untuk itu kemampuan pers harus selalu ditingkatkan, karena media massa sebagai pilar keempat demokrasi setelah eksekutif, legislatif dan yudikatif.

Pelatihan yang digelar selama dua hari tersebut diikuti 56 peserta terdiri dari Kasubbag Humas, Kasi Humas, Kaur/Paur Bid Humas dan Operator PID Satker maupun Satwil jajaran Polda Sumsel dengan narasumber dari media cetak dan online serta kepolisian.