Warga Temukan Anak Kecil di Rel Kereta Api Pinang Belarik

Aanak

(Foto: Polsek Gunung Megang)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Seorang anak laki-laki ditemukan warga di rel kereta api Desa Pinang Belarik, Jumat (3/3/2017).  Anak tersebut diketahui bernama Yayan Danuarta (11), ditemukan Parosi (45) seorang petani karet, tengah berjalan sendirian di rel api Desa Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.

Parosi menuturkan saat itu dirinya pulang dari kebun karet dan melihat anak tersebut berjalan seorang diri menyusuri rel kereta api.

“Saya hampiri dia dan tanya kenapa sore hari  seperti masih ada di hutan sendirian. Dia jawab mau ke rumah neneknya di  Desa Pendopo Lintang, Kabupaten Empat lawang,” kata Parosi kepada Palugadanews, Jumat (3/3/2017).

Parosi kemudan  melaporkan penemuan anak tersebut ke Polsek Gunung Megang.

BERITA LAINNYA:

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Hendra Gunawan yang didampingi oleh Kasubbag Humas AKP Arsyad Agus AR melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Bilady Ostin membenarkan telah ditemukan seorang anak laki-laki oleh warga.

“Anak itu sudah 4 hari  berjalan menelusuri rel kereta api hingga ditemukan warga  di Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujanmas. Dia kabur dari rumahnya di Lahat tujuannya ke rumah neneknya di Pendopo, Kabupaten Empat Lawang” jelas Bilady, Sabtu (3/4/2017).

Menurut Bilady, pihaknya  langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, untuk mengetahui alamat orang tua anak tersebut.

“Kita berhasil mendapatkan kontak orang tuanya. Tadi malam di Kantor Desa Pinang Belarik dengan disaksikan perangkat desa , anak tersebut sudah diambil kembali oleh orang tuanya,”  ujar Bilady.