Pesilat MTsN Muara Enim Raih 2 Emas dan 1 Perunggu di Ajang Rektor Cup 2017

Tiga orang pesilat siswa MTs Negeri Muara Enim yang membawa nama harum Madrasah dan Kabupaten Muara Enim. 

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Tiga orang pesilat siswa MTs Negeri Muara Enim membawa nama harum Madrasah dan Kabupaten Muara Enim.

Mereka menyumbangan 2 medali emas dan 1 medali perunggu pada ajang Kejuaraan Pekan Raya Tapak Suci Rektor Cup III Se-Sumatera Selatan, yang digelar  22 – 27 Mei 2017 lalu di Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Dua medali emas disumbang Israhman Wahyu Ptama Kelas D Remaja Putra dan Laskar Bahruna Kelas E Pra Remaja Putra. Sementara medali perunggu disumbang Tegar Karisma Kelas F Dewasa Putra.


Berita Lain:


Ditemui di sekolahnya, ketiga siswa ini bersyukur atas capaian prestasi yang merupakan hasil dari keseriusan mereka berlatih serta pembuktiaan mereka atas hasil kerja keras berlatih selama ini .

“Alhamdulillah syukur kami sudah berkompetisi pada event kejuaraan bergensi. Seluruh atlet terbaik daerah berlaga, mengeluarkan teknik terbaik mereka. Berkat latihan yang sungguh-sungguh kami berhasil meraih juara umum dua tingkat provinsi,” ujar Israhman mewakili kedua rekannya.

Menurut Israhman, keberhasilan mereka tidak terlepas dari peran para pelatih yang selalu memotivasi mereka hingga berhasil menjadi juara.

“Ini tidak terlepas dari pelatih Kak Darmanto, Kak Ari Nopriansa, Kak Arisandi dan pelatih lainnya serta Ketua Tapak Suci PIMDA 118 Muara Enim Umi Misliyani, yang selalu melatih dan menotivasi kami hingga kami sukses seperti sekarang ini,” kata Israhman Senin, (05/06/2017) di MTs N Muara Enim.

Ketiganya juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti  yang selalu mendukung dan memfasilitasi mereka untuk berlatih dengan tekun, tekad dan semangat sehingga berhasil meraih medali.

Kepala MTs Negeri Muara Enim Siti Sumaiti memberikan apresiasi yang sangat positif dengan keberhasilan para siswanya tersebut.

“Kami dewan guru dan keluarga besar MTs N Muara Enim mengucapkan Selamat kepada ketiga siswa kami, semoga keberhasilan ini menjadikan mereka lebih giat berlatih dan terus berprestasi sehingga menjadi atlit yang profesional di masa yang akan datang,” ucapnya.

Sementara itu, Pembina Tapak Suci MTs Negeri Muara Enim sekaligus Ketua PIMDA Tapak Suci 118 Kabupaten Muara Enim Misliyani, mengatakan, pencak silat merupakan seni bela diri warisan nenek moyang yang harus ditumbuhkembagkan serta dilestarikan.

“Seni bela diri pencak silat terdapat unsur, seni, unsur beladirinya, nilai-nilai moral, mental, kejujuran, sportivitas bahkan kekuatan fisik maupun psikis, sehingga saling melengkapi dan menjadi ajang prestasi dan ajang silaturahmi bagi sekolah, daerah, bangsa dan negara,” ujar Misliyani.