SMP Lematang Lestari Raih Nilai UN Tertinggi di Kabupaten Muara Enim

Guru-guru SMP Lematang Lestari.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — SMP Lematang Lestari PT Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper (TEL PP) meraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Kabupaten Muara Enim.

Hal tersebut disampaikan kepala SMP Lematang Lestari, Anton, kepada Palugadanews.com, Jum’at (02/06/2017) di ruang kerjanya.


Berita Lainnya:


“Alhamdulillah hasil UNBK sekolah kita meraih peringkat 1 rata rata nilai UN SMP se- Kabupaten Muara Enim baik kelompok UNBK maupun UNKP dari seluruh sekolah negeri dan swasta dengan jumlah 275,22, sedangkan pada mata pelajaran matematika nilai UNBK salah satu siswa kita yang mendapatkan nilai 100 yaitu Siti Fatimah Azzahrah,” terang dia.

Menurut Anton, tahun ajaran 2016 – 2017 SMPLL melaksanakan UN melalui UNBK secara mandiri. Persiapan telah dimulai dengan pembiasaan seluruh ujian siswa dengan komputer baik ulangan harian, ulangan semester dan mengikuti TO online baik yang diadakan sekolah sendiri maupun kerjasama dengan pihak ketiga termasuk TO simulasi pelaksanaan UNBK serentak secara nasional.

“Ssaya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yg telah mendukung dan memfasilitasi SMPLL dalam meningkatkan mutu dan prestasi ini terutama pada pihak PT TEL PP melalui yayasan pendidkan (YPTeL), pihak Disdikbud Muara Enim dan tentu kepada seluruh orang tua siswa dan guru SMPLL,” ujarnya.

Sekedar informasi, lulusan SMPLL ini banyak diterima dibeberapa SMA favorit yang ada di Sumatera Selatan melalui jalur prestasi diantaranya di SMAN 1 Muara Enim, SMAN 1 Palembang, SMAN 3 Palembang, SMAN 2 Prabumulih, MAN 3 Palembang dan ada SMA Muhamadiyah Yogyakarta.