10 Siswa Penerima Bidiksitel diserahkan ke Polsri Palembang

Para penerima Beasiswa Bidik Misi PT TEL.

PALUGADANEWS.COM, Muara Enim — Sebanyak sepuluh siswa yang dinyatakan lulus seleksi penerima Beasiswa Bidik Misi PT Tanjung Enim Lestari Pulp and Paper (TEL PP)  2017, resmi diserahkan kepada Polteknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang.

Penyerahan tersebut dilakukan PT TEL PP kepada Pembantu Direktur IV Polsri Palembang Zakaria,  di Poltek Negeri Sriwijaya Palembang,  Selasa (25/07/2017).

Kesepuluh siswa tersebut akan mengenyam pendidikan di Polsri sampai selesai, dibiayai PT TEL. Biaya yang diberikan perusaahan bubur kertas ini berupa biaya pendidikan dan uang saku selama menempuh perkuliahan dan ketika selesai langsung di pekerjakan di PT TEL PP sesuai dengan disiplin ilmunya.


Berital Lain:


Direktur human resource corporate affair (HRCA) PT TEL PP Miftahudin Amin, mengatakan, program Bidiksitel ini merupakan suatu program yang dicanangkan oleh perusahaan untuk menjaring sumber daya lokal agar dapat diberdayakan di PT TEL PP.

“Bidiksitel ini bertujuaan untuk mendapatkan sumber daya manusia lokal yang berada di ring 1-3 perusahaan untuk dapat bekerja di PT TEL PP, mengingat beberapa tahun mendatang banyak karyawan PT TEL PP yang sudah memasuki masa pensiun,” ujar Miftahul Amin ketika dikonfirmasi,  Rabu (26/07/2017).

Ditambahkan Mifthaul, program ini telah terlaksana dari tahun 2008, pada awalnya bekerja sama dengan ATPK Bandung. Sementara kerja sama dengan Polsri Palembang diawali dari tahun 2016.

“Ada beberapa alumni program beasiswa ini sudah bekerja di PT TEL PP, terutama yang mengikuti Bidiksitel di ATPK Bandung,” lanjut Mifta.

Sekedar informasi Beasiswa Bidiksitel di Polsri pada tahun 2017 terdapat 10 siswa dengan perinciaan 8 orang jurusan teknik dan 2 orang Akuntansi dan administrasi bisnis.