Nurul Aman Ajak Masyarakat Isi Kemerdekaan dengan Berpikir Positif 

Puncak peringata HUT RI ke-72 tingkat Kecamatan Ujanmas, Jumat (18/08) malam di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.

PALUGADANEWS. COM,  MUARA ENIM — Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman mengajak mayarakat berfikir positif untuk membangun dan mengisi kemerdekaan.

Hal tersebut disampaikannya pada puncak peringata HUT RI ke-72 tingkat Kecamatan Ujanmas, Jumat (18/08) malam di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim.

“Sudah menjadi tradisi kita di dalam memperingati HUT RI, selalu dilaksanakan dengan kegembiraan dan suka-cita, serta dimeriahkan dengan kegiatan olahraga dan lomba-lomba tradisional baik tingkat anak-anak hingga dewasa,” ujar Nurul.

Saat ini, kata dia, kita tidak lagi berperang memanggul senjata untuk  melawan penjajah seperti para pahlawan terdahulu. Maka dari itu, dia mengajak masyarakat mengisi kemerdekaan dengan mental dan spiritul yang bersih dan semangat membangun negeri tercinta.

“Khususnya membangun Kabupaten Muara Enim, agar tercapai visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS) ,” ujar dia.


Berita Lain:


Sementara itu, Camat Ujanmas Sugiharto Delimpah menyampaikan, rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Ujanmas telah berlangsung dengan sukses berkat bantuan dan kerja sama yang baik antara unsur kepanitian dan masyarakat Kecamatan Ujanmas.

Pihak kecamatan, lanjutnya, akan memberikan hadiah dan trophy bergilir kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan di tingkat kecamatan. Untuk desa yang meraih juara umum juga akan diberikan trophy bergilir.

“Ini semua sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta, agar nantinya para kepala desa dan masyarakat dapat termotivasi serta lebih bersemangat untuk mengikuti kegitan tahunan ini dalam rangka HUT RI, ” pungkas Sugiharto.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Muara Enim  Shinta Paramita Sari, Anggota DPRD Muara Enim Thamrin AZ, Faizal Anwar dan Marshito, para pejuang veteran, Tripika Kecamatan Ujanmas, Kepala Desa Se-Kecamatan Ujanmas, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dan tokoh agama.