Pemkab Muara Enim Arak Piala Adipura

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar melepas arak-arakan Piala Adipura di Lapangan Merdeka Muara Enim, Jumat (1/8/).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM —  Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengarak Piala Adipura yang diterima dari Menteri Lingkungann Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya Bakar, Rabu (2/8/2017) kemarin.

Piala Adipura kemudian diarak oleh seluruh petugas kebersihan, para pelajar, pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Muara Enim.


Berita Lain:


Arak-arakan dimulai dari lapangan Merdeka Muara Enim, dilanjutkan berkeliling kota Muara Enim melintasi jalan-jalan protokol dalam kota Muara Enim.

Menurut Muzakir, arak-arakan tersebut dimaknai sebagai apresiasi dan rasa syukur Pemkab Muara Enim serta masyarakat atas keberhasilan mempertahankan Piala Adipura yang ke-12 kali secara berturut-turut.

“Alhamdulillah syukur kita kembali meraih piala adipura yang ke-12 kalinya sebagai kota kecil terbersih di Indonesia,” kata Bupati.

Muzakir mengatakan, tahun 2017 ini Pemkab Muara Enim berhasil meraih Adipura Buana yang nantinya dapat dijadikan modal oleh untuk meraih penghargaan yang lebih tinggi lagi yaitu Adipura Kencana.

Pada kesempatan tersebut, Muzakir juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait, khususnya masyarakat kota Muara Enim atas capaian tersebut.

“Selaku Bupati Muara Enim, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas prestasi ini dan juga karena semua pihak telah mampu serta senantiasa menjaga kebersihan Kota Muara Enim, sehingga di tahun ini kota Muara Enim kembali meraih Piala Adipura,” pungkasnya.