TEM Gelar Bukit Asam Grasstrack Competition 2017

Sapril, ketua panitia Bukit Asam Grasstrack Competition 2017.

PALUGADANEWS.COM, MUARAENIM—Tanjung Enim Motor (TEM) Club akan menggelar kejuaraan Bukit Asam Grasstrack Competition 2017.

Kejuaraan tersebut akan berlangsung pada tanggal 7-8 Oktober 2017 mendatangadi Sirkuit Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.


Berita Terkait:


“Kegiatan ini baru pertama kali kita gelar, akan diikuti oleh tracker di seluruh Indonesia,” kata ketua panitia kegiatan Sapril di dampingi Ketua TEM Club Abrianto, Selasa (26/9/2017).

Menurut Sapril, grasstrack competition adalah sebagai ajang untuk uji coba sirkuit Tanjung Enim sebelum menjadi sirkuit permanen untuk penyelenggaran kejuaraan nasional grasstrack tahun 2018.

Sirkuit grasstrack ini kata dia, berstandar nasional dan baru dibangun oleh PT Bukit Asam. Juga untuk mengenalkan ke masyarakat bahwa di Tanjung Enim sudah ada sirkuit standar nasional untuk menjadi salah satu spot wisata Tanjung Enim.

Selain itu untuk mencari bibit atlit potensial dari daerah yang akan bisa mengharumkan nama daerah baik ditingkat regional, nasional bahkan internasional.

“Sudah beberapa daerah yang akan ikut dalam kejuaraan ini seperti Sumsel, Lampung, Jambi dan Jawa Barat. Dan akan terus bertambah, sebab sirkuit ini cukup menantang,” ujar Sapril.

Menurut Sapril, ada empat kategori dan kelas yang dilombakan, yaitu open, junior, pemula dan lokal.

Untuk Open ada kelas Bebek Modif 4T 110 CC, Bebek Modif 4T 130 CC dan Free For All. Lalu Junior ada Bebek STD 2T/4T 110 CC, Bebek Modif 2T/4T 130 CC dan Free For All.

Kemudian Pemula ada Bebek STD 2T/4T 110 CC dan Free For All. Dan Lokal ada Bebek STD 2T/4T 110 CC, Free For All dan Free For All s/d U15 Tahun.

Kejuaraan ini akan memperebutkan trophy dan uang pembinaan dengan total hadiah puluhan juta rupiah. Bagi Juara umum open akan mendapatkan hadiah satu unit sepeda motor Yamaha.

“Bagi yang berminat mengikuti kejuaraan ini bisa menghubungi contact person yang telah kami yaitu C’Mea 0812 71201039 dan Syafril 081379204456,” tutupnya.