Forum Solidaritas Masyarakat Muara Enim Gelar Nobar Film G30S/PKI

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Sejumlah organisasi kepemudaan, ormas, dan organisasi profesi, serta beberapa elemen masyarakat menggelar nonton bareng film Gerakan G30S/PKI, Sabtu (30/09/2017) malam di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim.


Berita Lain:


Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar,  Ketua Pemuda Muhamadiyah Yones Tober, Ketua PWI Muara Enim Andi Chandra, Pasi Intel Kodim 0404 Muara Enim Sarbanu, sejumlah OKP, Kasi Intel Polres Muara Enim AKP Yunus, Ormas,  serta tokoh pemuda dan masyarakat di kabupaten Muara Enim.

Ketua panita Yones Tober mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan nobar film G30SPKI ini, dengan tujuan menjalin silaturrahmi antar elemen masyarakt Muara Enim, juga untuk meningkatkan solidaritas nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

“Kita menggelar nobar ini sebagai bentuk peningkatan solidaritas nasionalisme, serta diharapkan agar kita dapat mengenang kembali sejarah terkait keganasan pemberontakan G30 SPKI,” ujar ketua dari PDPM Muhamadiyah Muara Enim ini.

Sementara itu angggota DPRD Muara Enim Faizal Anwar mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh forum silaturahmi masyarakat Muara Enim tersebut.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang diadakan forum ini. Dengan mengadakan acara seperti ini diharapkan kita akan tau keganasan dan dampak dari fitnah serta propaganda yang dilakukan paham komunis untuk menghancurkan bangsa,” ujar Faizal.

Dikatakan dia, semua elemen masyarakat dapat bahu membahu mencegah akan munculnya paham komunis di negeri ini karena hal tersebut merupakan tanggungjawab bersama dalam memerangi paham komunis tersebut.

“Mari kita bersama-sama melindungi dan menjaga bangsa ini dari paham komunis yang suatu saat dapat muncul seperti hantu untuk menghancurkan negeri ini. Mereka saat ini melakukan pergerakan dengan cara sendiri-sendiri dan menyerang melalui sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa terasa oleh kita sehingga paham-paham komunis tersebut secara perlahan mereka tanamkan pada generasi bangsa ini,” tegas Faizal.