Rapat Paripurna DPRD, Puncak Peringatan HUT Muara Enim Ke-71

DPRD Kabupaten Muara Enim menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Muara Enim ke-71, Senin (20/11/2017)

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — DPRD Kabupaten Muara Enim menggelar Rapat Paripurna HUT ke-71 Muara Enim, Senin (20/11/2017) pagi, sebagai puncak peringatan hari jadi Bumi Serasan Sekundang.

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Muara Enim, Aries HB, dihadiri Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar, Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman, jajaran pejabat Pemkab Muara Enim dan para anggota DPRD Muara Enim.

Tidak hanya itu, turut hadir Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki dan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnaen.

Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar dalam paripurna tersebut mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel di Muara Enim.

“Selamat datang di Bumi Serasan Sekundang. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Wakil Gubernur Sumsel dan Kapolda Sumsel beserta tamu undangan lainnya yang telah menyempatkan diri menghadiri acara ini,” ujar Muzakir.

Muzakir mengatakan, dalam RPJM Nasional 2015 – 2019 pemerintah telah menetapkan visi pembangunan nasional yaitu terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, berlandasakan gotong royong”.

Visi ini lanjut dia, diwujudkan melalui tujuh misi pembangunan nasional dan didukung sembilan agenda pembangunan yang dikenal dengan Nawacita

“Visi dan misi pembangunan nasional tersebut sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Muara Enim yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera di Bumi Serasan Sekundang,” kata Muzakir dalam rapat paripurna tersebut.

Untuk mewujudkan visi tersebut, lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama masyarakat dan dunia usaha secara bersinergi senantiasa menggali potensi sumber daya alam yang ada secara optimal, untuk membiayai penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Selanjutnya Muzakir menyampaikan, HUT Kabupaten Muara Enim tahun ini mengambil tema “Mari Kerja Nyata untuk Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Muara Enim yang Sehat, Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (SMAS)”.

“HUT Kabupaten Muara Enim ke-71 ini merupakan momen yang tepat mengevaluasi capaian pembangunan selama ini. Sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur dan memberikan motivasi serta semangat bagi Aparatur Sipil Negara dan masyarakat untuk bekerja lebih keras, bersinergi, dan inovatif melaksanakan pembangunan menuju masyarakat yang sehat, mandiri, agamis, dan sejahtera di Bumi Serasan Sekundang tercinta,” ujar dia.

Pada kesempaten tersebut, Muzakir juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan dunia usaha untuk bersama-sama mengambil peran masing-masing dalam menyukseskan pembangunan di Kabupaten Muara Enim guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.