Yayasan Masjid Agung Muara Enim Gelar Ruqyah Masal

Yayasan Masjig Agung Kota Muara Enim menggelar rugyah massal di Masjid Agung, Kota Muara Enim, Sabtu (21/7/2018).

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Yayasan Masjig Agung Kota Muara Enim menggelar rugyah massal di Masjid Agung, Kota Muara Enim, Sabtu (21/7/2018).

Ratusan masyarakat memadati Masjid Agung ini, diselenggarakan Yayasan Masjid Agung Muara Enim, Ikatan Remaja Masjid (Irma) dan Tim Ruqyah Rehab Hati Tanjung Enim.

Sebelum pelaksanaan, tim Ruqyah Rehab Hati yang diketuai Ust Zarkoni dan Ust Angga Adryansyah memberikan materi mengenai doa dan cara ruqyah serta manfaatnya.

“Selain dibantu oleh orang lain, ruqyah juga bisa dilakukan secara mandiri. Jadi saat ada gangguan dan penyakit di badan kita sendiri maupun anggota keluarga, kita dapat melakukan sendiri cara-cara dan doa ruqyah tersebut,” ujar Ust Zarkoni.

Selain warga Muara Enim, kegiatan itu juga diikuti warga dari kabupaten lain. Salah satunya dari Kota Pagaralam.

“Saya ikut ruqyah ini karena ingin sembuh dari gangguan jin dan penyakit di badan lainnya, seperti susah tidur dan perasaan selalu was-was,” ujar seorang ibu dari Kota Pagaralam yang enggan disebutkan namanya.

Hal senada disampaikan Candra. Dirinya mengatakan sudah sangat lama sekali ingin melakukan ruqyah, karena sering merasa ada gangguan. Dirinya mengaku, sudah dua kali kesurupan dan muntah-muntah.

“Saya sudah cukup lama ingin mengikuti ruqyah dan berharap setelah mengikuti ruqyah ini semoga diberikan kesehatan dan kesembuhan lahir dan bathin,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Harian Yayasan Masjid Agung Muara Enim Herwan Kahlawi mengatakan, acara ruqyah tersebut dihadiri 500 warga dari dalam kota maupun dari luar Kabupaten Muara Enim.

Dirinya mengapresiasi antusiasme masyarakkat yang telah mengikuti ruqyah tersebut.

“Ke depan, pengurus Masjid Agung akan melakukan program ruqyah dan program lainnya yang dapat bermanfaat, baik untuk jamaah Masjid Agung Muara Enim maupun kepada masyarakat Muara Enim,” tutupnya.