Ini Penyebab Kebakaran di Gudang Dinas Pertanian Muara Enim

Kebakaran melanda gudang peralatan pertanian milik Dinas Pertanian Kabupaten Muara Enim di Kampung VII, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, Selasa malam.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kebakaran di gudang peralatan pertanian Dinas Pertanian Kabupaten Muara Enim yang berada di di Kampung VIII, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Muara Enim, berlangsung lebih dari dua jam pada Selasa (5/10/2021) malam.

Kebakaran diduga terjadi karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Baca Juga:

Api menjalar disebagian gedung tersebut yang tak jauh dari pemukiman warga dan SMKN 2 Muara Enim. Peristiwa kebakaran itu pertama kali dilaporkan warga ke Posko Damkar Mako Induk Kabupaten Muara Enim sekitar pukul 18.00 WIB. Petugas tiba di lokasi lima belas menit kemudian.

Petugas mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dan dua mobil supply dibantu dua unit damkar PTBA serta warga untuk memadamkan api. Sekitar pukul 20 WIB, api sudah berhasil dilokalisir.

Kepala Dinas Pemadam kebakaran Muara Enim Yulius melalui Kasi Opps dan Kordinator pemadam Salam Yudha pihaknya berhasil memadakam api hingga tidak sampai menyebar ke pemukiman penduduk.

“Api sudah bisa kita padamkan serta telah kita lakukan pendinginan lebih kurang 2 jam lamanya. Alhamdulillah tidak sampai menyebar ke pemukiman penduduk mengingat lokasi gedung ini juga lumayan berjarak dengan rumah warga sekitar,” kata Salam, Rabu (6/10/2021) kepada wartawan.

Salam menyatakan, terkait kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai mencapai Rp 500 juta.

Terkait penyebab kebakaran, Salam mengatakan diduga karena arus pendek hubungan listrik.

“Perkiraan hubungan arus pendek listrik penyebabnya. Namun, pastinya pihak terkait sedang melakukan oleh TKP,” ucapnya.