Pemkab Muara Enim Gelar Dialog dengan Wartawan

Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar dialog dengan insan media wartawan di Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim, Rabu (14/11/2018).

“Membangun hubungan baik dengan media menjadi salah satu hal utama yang telah dilakukan Humas Pemkab Muara Enim”

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar dialog dengan wartawan  bertajuk “Tingkatkan Prestasi Kerja, Guna Mewujudkan Muara Enim Untuk Rakyat, Yang Agamis, Berdaya Saing, Sehat dan Sejahtera,” di Hotel Griya Sintesa, Kota Muara Enim, Rabu (14/11/2018).

Acara itu dibuka Bupati Muara Enim Ahmad Yani dengan menghadirkan narasumber Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo dan Sekjen PWI Sumsel Firdaus Komar.

Plt Kabag Humas Pemkab Muara Enin Elly Martini mengatakan, membangun hubungan baik dengan media menjadi salah satu hal utama yang telah dilakukan Humas Pemkab Muara Enim. Salah satunya melalui kegiatan dialog dan audiensi ini.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahun yang kita lakukan. Selain menjadi ajang silaturrahmi, kegiatan ini juga mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan media dan rekan-rekan jurnalis yang bertugas di Kabupaten Muara Enim,” terang Elly.

Hubungan yang telah terjalin baik selama ini, lanjut dia, menjadi sarana komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan masyarakat, sehingga penyampaian informasi kepada masyarakat lebih transparan dan tepat sasaran.

“Media massa adalah mitra humas, dimana humas menjembatani informasi, baik dari Pemerintah Daerah ke masyarakat. begitu juga sebaliknya dari masyarakat ke Pemerintah Daerah,” ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Muara Enim Ahmad Yani dalam sambutannya mengatakan, dirinya akan melakukan langkah-Iangkah yang baik dalam informasi publik, mulai dari anggaran, program serta lainnya yang diperlu diketahui oleh masyarakat.

“Mari kita sama-sama tingkatkan informasi publik dengan baik dan benar,” ujarnya.

Yani mengatakan, kegiatan ini menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan hubungan baik dengan media dengan harapan jalinan kemitraan yang terbina saat ini sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim untuk rakyat, agamis, berdaya saing, sehat dan sejahtera.