Warga Tanjung Enim Padati Masjid Jami Bukit Asam untuk Sholat Idul Fitri

Ribuan jamaah ikuti Sholat Idul Fitri 1440 Hijriah di Masjid Jami Bukit Asam, Tanjung Enim, Rabu (5/6/2019)

PALUGADANEWS.com, TANJUNG ENIM – Masjid Jami Bukit Asam menggelar kegiatan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah pada Rabu pagi, (5/6/2019). Diperkirakan jumlah jemaah yang melaksanakan shalat Idul Fitri ini mencapai dua ribu lebih.

Untuk mengantisipasi membludaknya jamaah, panita sebelumnya telah memasang tenda di halaman masjid untuk  menampung para jamaah yang tidak kebagian tempat di dalam masjid.

Baca Juga:

Pantauan di lapangan, warga Tanjung Enim dan sekitarnya mulai berdatangan di Masjid yang berada di wilayah perkantoran PT Bukit Asam ini sejak menjelang ibadah shalat Subuh dengan menggunakan mobil, motor dan berjalan kaki.

Mereka memilih datang lebih awal karena takut tidak kebagian tempat di dalam masjid. Dengan membawa perlengkapn sholat, nampak jamaah berbondong-bondong menuju halaman Masjid Jami.

Sholat Idul Fitri yang dimulai pukul 7:00 WIB ini juga diikuti GM UPTE Bukit Asam Suhedi, Manajer Humas PTBA Efensi dan para pejabat PT Bukit Asam lainnya.

Untuk Sholat Idul Fitri ini, bertindak sebagai imam dan khatib, Ustadz Muhammad Toha. Pimpinan Pondok Pesantren Al Falah, Palembang ini dalam khutbahnya mengajak seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT setelah melaksanakan puasa  penuh di bulan suci Ramadan.