Kondisi Tes CPNS 2019 Muara Enim, Hamil Hingga Ditandu

Seorang peserta CPNS di Kabupaten Muara Enim ditandu karena kelelahan pasca operasi.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Sebanyak 9.442 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Muara Enim Tahun 2019, Rabu (5/2/2020).

Total peserta seleksi CPNS di Muara Enim tahun ini sebanyak 9.443 dari total pelamar sebanyak 10.135 dengan jumlah peserta yang dinyatakan tidak lulus administrasi sebanyak 768 pelamar.

Berita Terkait: 9.442 Peserta Ikuti Tes CPNS Muara Enim

Ketua panitia seleksi CPNS Kabupaten Muara Enim Yulius, Rabu (5/2/2020) di Lokasi tes SMKN 1 Muara Enim mengatakan, pihaknya memprioritaskan pelayanan yang prima terhadap peserta supaya peserta ini saat mengikuti tes nyaman dan merasa tenang.

“Alhamdulillah pelaksaannya berjalan lancar tanpa kendala. Hanya saja bebarapa peserta yang tidak bisa ikut karena faktor terlambat hadir. Hal ini tidak bisa kita fasilitasi karena CAT ini merupakan sebuah sistem yang apabila jadwalnya habis maka regitrasi online ulang juga sudah ditutup,” pungkasnya.

Menurut Yulius, ada peserta harus ditandu karena habis operasi.  Untuk ibu-ibu hamil setiap hari pasti ada dan semua difasilitasi agar dapat melaksanakan tes ini dengan nyaman dan ,fokus pada ujian

“Hampir setiap hari kita menemukan peserta yang hamil dan bahkan ada yang ditandu untuk ikut tes. Kemarin ada satu orang yang kita tandu karena pasca operasi hingga memasuki dan keluar ruangan tes, ” lanjutnya.

Pantauan di lapangan peserta yang terbagi dalam lima sesi per hari dengan jumlah setiap sesi seanyak 200 peserta yang didominasi peserta CPNS guru di hari pertama, Dokter dan Tenaga Kesehatan di hari kedua.

Sebelum tes, peserta juga diperiksa beberapa kali oleh panitia sebelum registrasi online dan masuk ruangan tes. Peserta juga tidak diperbolehkan menggunakan barang-barang yang dapat mengganggu pelaksanaan tes.