9.442 Peserta Ikuti Tes CPNS Muara Enim

(Foto: ilustrasi).

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM –  Sebanyak 9.442 peserta mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Kabupaten Muara Enim Tahun 2019.

Total peserta seleksi CPNS di Muara Enim tahun ini sebanyak 9.443 dari total pelamar sebanyak 10.135 dengan jumlah peserta yang dinyatakan tidak lulus administrasi sebanyak 768 pelamar.

Baca Juga:

“Peserta yang ikut tes SKD hingga hari ini berjumlah 9.442, satu peserta atas nama Novita Sari tidak ikut lagi dan dia mengambil nilai tes SKD-nya pada tahun lalu,” terang ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Muara Enim Yulius, Rabu (5/2/2020) di Lokasi tes SMKN 1 Muara Enim.

Dari total tersebut, kata dia, terdapat 2 orang peserta jalur disabilitas dan 9.441 terdaftar dipeserta umum.

“Untuk pelamar disabilitas hanya dua orang yaitu satu laki-laki dan satu perempuan. Namun untuk penyandang ini sebelum tes terlebih dahulu kita panggil untuk mengetahui kemampuannya beraktifitas contohnya bisa atau tidak naik ke atas melalui tangga dan sebagainya,” ungkap Yulius.

Selama pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini pihaknya memprioritaskan pelayanan yang prima terhadap peserta supaya peserta ini saat mengikuti tes nyaman dan merasa tenang.

“Alhamdulillah pelaksaannya berjalan lancar tanpa kendala. Hanya saja bebarapa peserta yang tidak bisa ikut karena faktor terlambat hadir. Hal ini tidak bisa kita fasilitasi karena CAT ini merupakan sebuah system yang apabilah jadwalnya habis maka regitrasi online ulang juga sudah ditutup,” pungkasnya.