Pasien Covid-19 Terus Meningkat, Satgas Diminta Lakukan Rapid Test Massal

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PALUGADANWS.com, MUARA ENIM – Kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Muara Enim terus meningkat. Hal tersebut membuat sejumlah warga meminta Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 Muara Enim untuk segera bertindak secara masif.

Tokoh pemuda Muara Enim Adriansyah mengatakan, seharusnya Satgas bergerak cepat dan terus melakukan sosialisasi tentang yang harus dilakukan oleh masyarakat pada situasi new normal.

“Satgas harus gencar sosialisasi ke masyarakat tentang new normal. Kemudian memaksimalkan stakeholder dalam menyampaikan ke masyarakat tentang pentingnya hidup sehat, menggunakan masker, menjaga jarak, serta terus mengikuti protokol kesehatan ketika beraktivitas sehari-hari,” ungkap Adriansyah, Rabu (23/6/2020)

Selain itu, kata dia, sudah saatnya Satgas untuk menggelar rapid test massal, mengingat semakin hari kasus positif Covid-19 di Muara Enim terus bertambah.

“Semakin hari kasus positif terus, Satgas harus bergerak cepat melibatkan semua stakeholder, mulai dari razia pada yang tidak menggunakan masker dan juga melakukan rapid Test massal,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Muara Enim Panca Surya Diharta mengatakan terkait rapid test massal, pihaknya akan membahas hal tersebut dengan tim lainnya.

Namun kata dia, satgas telah melakukan swab untuk masyarakat dibeberapa titik, yang dilakukan petugas rumah sakit, UPTD dan puskesmas. Ke depan, lanjut dia akan dilaksanakan swab kembali dibeberapa tempat.

“Untuk rapid test massal di pasar akan dibahas dulu dengan tim gugus tugas dan tenaga yang akan melaksanakannya,” imbuhnya.