Lansia Kota Pagar Alam Apresiasi Layanan Eazy Passport dari Imigrasi Muara Enim

Salah seorang lansia dari Kota Pagar Alam membuat paspor melalui program Eazy Passport dari Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Layanan Inovasi Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim kembali mendapatkan respon positif dari masyarakat pemohon pembuatan paspor lanjut usia (lansia) di kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 29 sampai 30 April 2021 di Gedung Koramil Kota Pagar Alam tersebut diadakan bekerja sama dengan Kementerian Agama Kota Pagar Alam dalam rangka permohonan pembuatan paspor bagi lansia di Kota Pagar Alam.

“Jumat kemarin kita melaksanakan layanan Eazy Passport ke kota Pagar Alam, dalam rangka untuk memberikan pelayanan kemudahan bagi pemohon pembuatan paspor lanjut usia,” Kata kepala Imigrasi Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha, Sabtu (01/05/2021).

Made menerangkan, kegiatan Eazy Passport tersebut di laksanakan selama dua hari dengan 49 orang lansia pemohon pembuat passpor di Kota Pagar Alam.

Terdiri dari 30 pemohon perempuan, 19 orang pemohon laki-laki serta 4 orang pemohon penggantian paspor di bagi calon para jamaah haji dan jamaah umroh.

” Ya, kita sangat senang, ternyata Layanan Eazy Paspor ini mendapatkan respon sangat baik oleh pemohon paspor yang mayoritas lansia di Kota Pagar Alam tersebut, karena dengan adanya layanan tersebut, para pemohon paspor tidak perlu harus bersusah payah menempuh jarak yang cukup jauh untuk datang ke Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim membuat paspor,” tuturnya.

Made menambahkan, kegiatan Eazy Passport tersebut berlaku bagi seluruh pemohon pembuatan paspor di wilayah kerja kantor Imigrasi Muara Enim.

Ia juga mengatakan, masyarakat cukup berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memfasilitasi tempatnya, maka petugas akan datang untuk membuatkan paspor.

“Bagi masyarakat di Sumsel yang ingin membuat paspor minimal 10 orang. Apabila tidak ingin bersusah payah ke Muara Enim, cukup berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memfasilitasi tempatnya. Petugas kita pasti akan datang untuk membuat paspornya,” urainya.

Layanan Eazy Passport ini, tambahnya merupakan salah satu bentuk layanan inovasi kemudahan yang diberikan dari Imigrasi Muara Enim bagi masyarakat pemohon pembuat paspor tidak harus bersusah payah datang ke kantor Imigrasi Muara Enim.

“Sebagai bentuk wujud pelayanan kita kepada masyarakat kami akan selalu berupayah terus memberikan layanan Inovasi yang terbaik bagi masyarakat, guna menunjang pelayanan ke Imigrasi bagi masyarakat ,” jelasnya.

Diungkapkan Made pelaksanaan Eazy Passport ini dilakukan dengan prokes yang cukup ketat.

“Dalam pelaksanaannya program Eazy Passport tersebut tetap mengacu pada protokol kesehatan Covid-19 dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dalam mencegah dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya.