Kantor Imigrasi Muara Enim Gelar Swab Bagi ASN dan Non ASN

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim swab antigen untuk seluruh ASN dan PPNP Kantor Imigrasi Muara Enim, seluruh pegawai ASN dan PPNPN 

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim menggelar swab antigen untuk seluruh ASN dan PPNP Kantor Imigrasi Muara Enim, Selasa (27/07/2021).

Swab dilaksanakan untuk pencegahan dan mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan publik.

Baca Juga:

“Kita kembali melakukan swab antigen kepada seluruh pegawai ASN dan PPNPN Kantor Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim dalam rangka mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 bagi petugas pelayanan publik di kantor Imigrasi Muara Enim,” ungkap Kepala Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha.

Made mengatakan, kegiatan tersebut diikuti seluruh pegawai ASN maupun Non ASN kantor Imigrasi Muara Enim yaitu sebanyak 66 orang pegawai ASN maupun PPNPN dari seluruh UKK OKU – Baturaja dan UKK Musi Rawas di wilayah satuan kerja masing-masing.

“Untuk kantor kita yang melakukan swab antigen hari ini ada sebanyak 41 pegawai. Sedangkan untuk UKK OKU-Baturaja dan UKK Musi Rawas masing-masing 14 orang dan 11 orang pegawai,” ujarnya.

Hasil swab antigen 2 orang ASN dan 2 orang PPNPN dinyatakan reaktif. Sedangkan untuk UKK OKU-Baturaja dan UKK Musirawas semua pegawai dinyatakan negatif.

“Bagi pegawai yang dinyatakan reaktif akan kita lakukan swab kepada seluruh anggota keluarganya maupun pegawai pegawainya untuk segera melakukan isolasi mandiri selama 7 hari,” urainya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan obat-obatan, multivitamin serta akan dikontrol secara intens oleh tim tenaga kesehatan dan dari hasilnya akan segara dilaporkan kembali ke Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim.

“Baru setelahnya kita lakukan swab antigen kembali bagi pegawai dan keluarganya selama Isoma tersebut guna memastikan negatif dan sehat kembali,” ujarnya.

Ditambahkan Made hal ini merupakan salah satu langkah kongkrit dan dukungan pihaknya dalam rangka melakukan pencegahan COVID-19 dan memberikan rasa aman, nyaman terhadap pelayanan publik kepada masyarakat.

“Yang jelas kegiatan seperti ini akan kita lakukan secara intens, sebagai  salah satu bentuk dukungan dan komitmen kami dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 khususnya di wilayah Kantor Imigrasi Muara Enim,” pungkasnya.