Pj Bupati Muara Enim Gelar Sholat Id di Rumah Dinas

Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar shalat Idul Fitri bersama keluarga di rumah dinas bupati, Kamis (13/4/2021) (Foto: Kominfo Pemkab Muara Enim0

PALUGADANEWS.com, MUARA ENIM – Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar melaksanakan Salat Ied Idul Fitri 1442 Hijriah di rumah dinas Bupati Muara Enim, Kamis, (13/ 5/ 2021). Shalat Id hanya diikuti oleh keluarga dan staf dengan imam dan khatib Ustadz Taufik Hidayat

Seusai shalat, seluruh anggota keluarga dan staf yang bertugas saling bermaaf-maafan. Perayaan pun berlangsung dengan sederhana namun syarat makna.

Nasrun didampingi istri Renny Devi Nasrun Umar lalu menyapa dan memberikan ucapan selamat Idul Fitri kepada Gubernur Sumatera Selatan dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya secara virtual.

HNU juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 hijriyah kepada seluruh masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Ia menganjurkan agar sebaiknya masyarakat dapat bersilaturahmi secara virtual saja dan tidak melakukan perjalanan keluar daerah.

Namun, dia memaklumi jika masyarakat bersilaturahmi dengan jiran tetangga disekitar rumah, namun hendaknya tetap disiplin dan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dengan kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan maka wabah Covid-19 ini akan segera berlalu dan kita dapat melakukan aktivias seperti biasanya dan dapat beribadah dengan tenang,” ucapnya.

Selain itu dia juga meminta masyarakat tetap disiplin dan menaati protokol kesehatan. Sebab, selain kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai, munculnya beberapa klaster yang berkaitan dengan pelaksanaan ibadah dan kegiatan lainnya.

“Dengan kita selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan maka wabah covid-19 ini akan segera berlalu dan kita dapat melakukan aktivias seperti biasanya dan dapat beribadah dengan tenang,” ucapnya.