Idul Adha, PTBA Salurkan 95 Hewan Kurban untuk Masyarakat

PT Bukit Asam sumbangkan 95 ekor hewan kurban pada hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah untuk masyarakat di wilayah ring 1 perusahaan.

PALUGADANEWS.com, TANJUNG ENIM – PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyumbangkan 95 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021. Daging dari sejumlah hewan kurban tersebut akan dibagikan pada masyarakat di wilayah ring 1 perusahaan.

Penyerahan hewan kurban secara simbolis diserahkan Senior Manajer Pengelolaan Aset dan Infrastruktur Sipil Penunjang PTBA kepada Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Senin (19/7/2021) kemarin di lokasi penyembelihan hewan kurban RT 9, Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul.

Baca Juga:

Ichsan mengatakan pemberian hewan kurban kepada masyarakat ring 1 merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Berbagi hewan kurban ini bertujuan untuk berbagi satu sama lain dan saling mendukung serta menguatkan antara pemerintah setempat, PTBA, masyarakat dan stakeholder terkait,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebanyak 95 ekor hewan kurban diberikan untuk masyarakat di wilayah ring I perusahaan terdiri dari 25 desa/kelurahan yang tersebar di Kabupaten Muara Enim meliputi Kecamatan Muara Enim, Tanjung Enim, Lawang Kidul dan Tanjung Agung, serta Kabupaten Lahat di 2 Kecamatan yaitu Merapi Barat dan Merapi Timur.

“Semoga tidak mengurangi esensi dari bantuan ini, yakni ikhlas berkurban untuk bersama-sama meraih kemenangan dan memberi manfaat serta kebaikan kepada sesama, terutama yang terdampak pandemi,” ucap ichsan.

Terpisah, Manajer Humas Komunikasi dan ADM Korporat Iko Gusman mengatakan pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat sekitar serta perwujudan dari komitmen perusahaan hormonis bersama lingkungan.

Ia mengatakan, terlebih di tengah situasi wabah Covid -19 yang saat ini masih belum menentu dan dampak pada menurunya daya beli masyarakat, PTBA berupaya hadir di tengah masa yang sulit.

“Wabah Covid 19 ini janganlah kita jadikan penghalang untuk kita tetap memberikan yang terbaik. Pandemi ini adalah salah satu ujian dari Allah SWT agar kita senantiasa bersabar dan tabah, sebagaiman sabarnya Nabi Ibrahim dalam menerima ujian dari Sang Pencipta,” ungkapnya.