DPRD Muara Enim Pertanyakan Mutasi 170 Kepala Sekolah

Pelantikan 170 Kepala Sekolah tingkat sekolah dasar hingga menengah di Muara Enim

Pelantikan 170 Kepala Sekolah tingkat sekolah dasar hingga menengah di Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — DPRD Muara Enim mempertanyakan kebijakan bupati yang melakukan mutasi terhadap 170 kepala sekolah di Kabupaten Muara Enim.

(Baca Juga: Pemkab Muara Enim Teken Nota Kesepahaman dengan CISDI )

Ketua Komisi I DPRD Muara Enim, Faizal Anwar menilai, mutasi kepala sekolah yang baru saja digulirkan sangat mempengaruhi proses belajar- mengajarĀ  siswa karena menjelang UN. Sebab tidak bisa dipungkiri setiap kepala sekolah sudah pasti punya program khusus untuk mengawal muridnya menghadapi UN.

(Baca Juga: Bupati Muara Enim Lantik 170 Kepala Sekolah )

Menurut FaizalĀ  tidak menutup kemungkinan program yang disiapkan tidak berjalan, dan tidak relevan diterapkan pada sekolah baru yang akan ditempati.

(Baca Juga: Pemkab Muara Enim Gelar Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah)

Selain itu, Faizal mengatakan tujuan mutasi untuk penyegaran di lingkungan sekolah agar meningkatkan efektifitas kerja para kepala sekolah justru tidak tercapai.

Karena faktanya lanjut dia, berdasarkan masukan masyarakat dan para pegawai yang disampaikan ke DPRD, ada beberapa kepala sekolah yang bermasalah, justru ditempatkan disekolah-sekolah yang kwalitasnya bagus.

(Baca Juga: Peringati Hari Kartini, Pemkab Muara Enim Berikan Penghargaan Kepada 2 Orang Perempuan)

“BKD bekerja tidak profesional. Apa urgensinya memindahkan Kepala SD dan SMP sekarang? Kenapa dilakukan menjelang UAS dan UN?,” kata Faizal, Senin (2/5/2016).

(Baca Juga: Sungai Lematang Meluap, 6 Desa di Ujanmas Terendam)

Untuk itu, tambah Faizal, Komisi I akan segera memanggil Kepala BKD dan Kepala Dinas Pendidikan untuk meminta penjelasan.

Sampai berita ini diturunkan, Kepala BKD Muara Enim Siti Herawati yang dikonfirmasi melalui telepon genggammnya tidak menjawab. Pesan singkat (SMS) yang dikirimkan juga tidak direspon.

(Baca Juga: Bupati Muara Enim Akan Pecat PNS Terlibat Narkoba)

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar melantik sebanyak 170 kepala sekolah tingkat sekolah dasar hingga menengah atas yang bertugas di Muara Enim, Selasa lalu (26/4/2016). Kepala sekolah yang diambil sumpah dan dilantik ini terdiri dari 129 kepala sekolah SD dan 41 kepala sekolah SMP.