Pemkab Muara Enim Buka Pasar Kuliner Ramadhan

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar membuka Pasar Ramadhan di Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar membuka Pasar Ramadhan di Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim membuka pasar kuliner selama bulan Ramadhan. Pasar Ramadhan ini berada di Terminal Lama Kota Muara Enim.

Beragam menu untuk berbuka puasa disajikan pedagang, mulai dari lauk pauk hingga kue dengan beraneka ragam jenis.

Pasar Ramadhan yang dibuka Senin (5/06/2015), tidak hanya dipadati pengunjung dari Kota Muara Enim saja, namum pengunjung dari luar kota Muara Enim, seperti dari Kecamatan Lawang Kidul, Ujan Mas dan Gunung Megang.

Bupati Muara Enim, Muzakir Sai Sohar, ketika membuka Pasar Ramadhan mengatakan, Pasar Ramadhan ini bertujuan memudahkan para pedagang dan pembeli untuk mendapatkan makanan dan minuman yang diinginkan selama Bulan Suci Ramadhan.

“Harapannya dengan adanya Pasar Ramadhan ini, memberikan kesempatan para pedagang untuk berinovasi dan berkreasi menghasilkan kuliner untuk dijajakan, sehingga mampu meningkatkan perekonomian mereka,” harap Muzakir.

Bupati berpesan kepada para pedagang agar tidak mencampurkan bahan seperti borak dan formalin pada makanan yang dijual sehingga dapat membahayakan konsumen.

“Jual makanan yang sehat, walau untungnya sedikit, yang penting sehat dan halal,” ujarnya.

Sementara itu Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Syarfuddin, mengatakan, Pasar Ramadhan ini merupakan agenda rutin tahunan yang dilakukan Pemkab Muara Enim. digelar mulai senin (5/06/2016) hingga H-2 lebaran.

“Ramadhan tahun ini kita menyediakan 92 kios untuk para pedagang,” jelas Syarfuddin.

Syarufuddin menjamin berbagai penganan yang dijajakan di Pasar Ramadhan ini hygenis dan bebas dari bahan pengawet.

“Seluruh pedagang sudah kita berikan arahan agar tidak menambahkan bahan pengawet yang akan membuat makanan tidak layak untuk dikonsumsi,” ujar Syarfuddin.

 

BERITA LAIN:

Pemkab Muara Enim Raih WTP Ketiga Kalinya
Nurul Aman: Rumah Merupakan Hak Dasar Rakyat
Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama di Semende
Bupati Muara Enim Resmikan Taman Kehati Bedegung