Rusak Akibat Banjir, Warga Desa Muara Gula Lama Minta Jembatan Segera Diperbaiki

Kondisi jembatan gantung di Desa Muara Gula Lama yang rusak akibat diterjang banjir April 2016 lalu.

Kondisi jembatan gantung di Desa Muara Gula Lama yang rusak akibat diterjang banjir April 2016 lalu.

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM — Warga Desa Muara Gula Lama, Kecamatan Ujanmas, meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim segera kembali membangun atau memperbaiki jembatan gantung yang rusak akibat diterjang banjir April 2016 lalu.

Permintaan tersebut disampaikan sejumlah warga Desa Muara Gula Lama. Pasalnya jembatan gantung yang membelah Sungai Lematang tersebut merupakan satu-satunya akses warga menuju ke kebun di seberang sungai.

“Kami ingin segera jembatan ini kembali dibangun, karena tidak ada alternatif jalan lain untuk pergi ke kebun. Biasanya jalan kaki atau naik sepeda melewati jembatan, namun sejak jembatan rusak sekarang harus naik perahu,” kata Jasman kepada Palugadanews.com di Desa Muara Gula Lama, Jumat (17/06/2016).

Hal senada diungkapkan warga lainnya, Suebrizal, dia  meminta agar segera dilakukan perbaikan jembatan. Karena untuk berangkat ke kebun, warga harus mengeluarkan biaya tambahan menggunakan jasa transportasi perahu.

“Sejak jembatan rusak, kalau mau pergi ke kebun kita menggunakan perahu, ongkosnya Rp4.000 untuk sekali menyeberang,” kata Suebrizal

Sementara itu Kepala Desa Muara Gula Lama, Ripul Pajri, mengatakan, pihaknya sudah mengajukan permintaan perbaikan jembatan gantung kepada Bupati Muara Enim.

Menurut informasi yang diterimanya, jembatan tersebut akan dibangun melalui dana bencana alam. Prosesnya sekarang masih dibagian hukum, kemudian baru ditentukan SKPD yang akan  membangunnya.

“Harapan kami agar  jembatan tersebut segera di perbaiki, sehingga aktivitas warga tidak terganggu,” harap Ripul.

 

Berita Lain:

Bupati Muzakir Sai Sohar Kesal, Gapura Selamat Datang Dirusak
Presiden Joko Widodo Batalkan 3.143 Peraturan Daerah
Juni, Pemerintah Pastikan Gaji ke-14 PNS
Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Pratama di Semende
Bupati Muara Enim Resmikan Taman Kehati Bedegung
203 Penyuluh Pertanian Muara Enim Ikuti Pertemuan Teknis