Panca Lomba Peringati HUT Pramuka Ke-55

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Nurul Aman berfoto  bersama para pelajar peserta panca lomba HUT Pramuka ke-55 di Muara Enim

Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar dan Wakil Bupati Nurul Aman berfoto bersama para pelajar peserta panca lomba HUT Pramuka ke-55 di Muara Enim

PALUGADANEWS.COM, MUARA ENIM –– Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Muara Enim menggelar panca lomba menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke-55 Praja Muda Karana (Pramuka) yang diikuti ratusan pelajar SD, SMP dan SMA sederajat, tadi siang, Senin (8/8/2016).

Kegiatan yang berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 8-14 Agustus, dengan tema “Keren, Gembira dan Asyik,  dibuka langsung oleh Ketua Majelis Pembina Kwartir Pramuka Cabang Muara Enim, Muzakir Sai Sohar  di Lapangan Kodim 0404 Muara Enim, Senin (08/08/2016).

Muzakir dalam sambutannya mengatakan, kaum muda bermental kuat, berkarakter, dan berahlak mulia adalah komponen penting untuk mewujudkan Kabupaten Muara Enim Sehat, Mandiri, Agamis dan Sejahtera (SMAS).

“HUT Pramuka ke-55 ini kita jadikan sebagai momentum pembentukan karakter pemuda agar dapat menimbulkan semangat kerja keras dan terus berprestasi di masa yang akan datang,” kata Muzakir.

Dikatakan dia, Pramuka diharapkan terus konsisten membantu membangun karakter  para pemuda serta mendukung program pemerintah mewujudkan Muara Enim SMAS (sehat, mandiri, agamis dan sejahtera).

Sementara itu, ketua panitia lomba, Serma Aminuddin, mengatakan, ada lima cabang olahraga yang diperlombakan,  yaitu Pionering, Senam Pramuka, Cerdas-cermat, dan lomba geraj santai.

Setiap cabang perlombaan akan dipilih yang terbaik. Semuanya berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy. “Kelompok paling banyak mendapat trophy akan dinobatkan sebagai juara umum,” ujarnya.

 
BERITA LAIN:

 
Nurul Aman Buka Turnamen SMANJAS Cup
Kejakgung Periksa 48 mantan anggota DPRD Sumsel Terkait Kasus Dana Hibah
Polisi Gagalkan Peredaran 1,2 Kg Sabu-Sabu Siap Edar di Palembang
Calon Jemaah Haji Sumsel Dibagi 14 Kloter
Pemkab Muara Enim Arak Piala Adipura Keliling Kota