Nurul Aman Buka Turnamen SMANJAS Cup

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman bersama siswa peserta SMANJAS CUP 2016

Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman bersama siswa peserta SMANJAS CUP 2016

Palugadanews.com, Muara Enim — Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman membuka turnamen SMANJAS Cup (SMA Negeri Ujan Mas Cup) yang digelar untuk pertamakalinya di SMA Negeri 1 Ujan Mas, Muara Enim, Sabtu (6/08/2016).

Nurul Aman dalam sambutannya mengatakan, turnanamen SMANJAS Cup merupakan salah satu upaya pembinaan prestasi olahraga yang digelar setiap tahun bagi kalangan pelajar tingkat SLTA di Kabupaten Muara Enim.

“Melalui turnamen ini diharapkan dapat mengembangkan potensi akademik maupun non akademik para pelajar SMA/SMK se-Kabupaten Muara Enim, dan terjalin silaturrahmi antar sekolah, meningkatkan jiwa sportifitas, semangat berprestasi serta mempererat persatuan dan kesatuan antar pelajar sehingga visi misi SMAS dapat tercapai,” ujar Nurul.

Nurul berharap turnamen ini memunculkan siswa dan siswi yang berprestasi sehingga dapat menjadi mengharumkan nama Kabupaten Muara Enim ditingkat provinsi dan nasional.

Apalagi lanjut Nurul, Muara Enim akan menjadi tuan rumah Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumsel yang akan digelar tahun 2017, sehingga ajang turnamen ini dapat mencari atlet berprestasi untuk ikut berlomba di Porprov 2017.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Ujan Mas, Pendrizal mengatakan, SMANJAS CUPĀ  merupakan agenda yang akan diadakan setiap tahun yang bertujuan untuk menyeimbangkan potensi akademik dan non akademik para pelajar, Diharapkan lanjutnya, SMANJAS Cup dapat melahirkan atlet berprestasi untuk berlaga diajang Porprov 2017.

SMANJAS Cup mempertandingkan 2 perlombaan yaitu teknik baris-berbaris dan Bola Volly, diikuti 28 peserta dari SMA/SMK se-Kabupaten Muara Enim yang berlangsung dari 6 Agustus hingga 8 Agustus 2016.

Para anggota Paskibraka SMA Negeri Ujan Mas menyuguhkan atraksi baris-berbaris dan Taekwondo pada pembukaan SMANJAS Cup ini.

 

BERITA LAIN:

Calon Jemaah Haji Sumsel Dibagi 14 Kloter
Pemkab Muara Enim Arak Piala Adipura Keliling Kota
Pemkab Muara Enim Gelar Pisah Sambut Kapolres Muara Enim
Pemprov Sumsel Terima Penghargaan dari PMI
Wakil Bupati Muara Enim Buka Turnamen Sepak Bola Antar Klub
Wakil Bupati Muara Enim Resmikan Masjid Jami Babussalam